7 Teknologi Yang Diprediksi Akan Ada di Masa Depan
  • Jelajahi

    Copyright © Ruang Berita 7
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bola

    7 Teknologi Yang Diprediksi Akan Ada di Masa Depan

    Agra
    Selasa, 28 April 2020, 10:37 AM WIB Last Updated 2020-04-28T04:22:01Z
    intelligenttransport.com
    Ruangberita7.com-- Perkembangan teknologi di masa sekarang ini bisa dibilang sangat pesat, yang juga menuntut semua orang untuk terus mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Terhitung dari saat ini, mungkin 10 atau 20 tahun lagi teknologi masa depan itu sudah sangat memudahkan kehidupan manusia yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Berikut Indozone rangkum 7 Teknologi Yang Diprediksi Akan Ada di Masa Depan.

    1. AI Yang Menggantikan Gadget


    wired.co.uk



    Kamu pasti sudah tau kan dengan Jarvis milik Ironman? Di tahun 2016 kemarin, Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa dirinya berhasil untuk menciptakan AI sebagai kecerdasan buatan yang serba bisa seperti Jarvis di film Ironman. Jika AI seperti Jarvis ini bisa dikembangkan terus, bukan hal yang tidak mungkin di masa depan gadget akan tergantikan dengan AI.


    2. Aspal Yang Menyerap Air

    youtube.com/Civil Engineering

    Tarmac merupakan perusahaan yang cukup dikenal untuk bidang konstruksi di Inggris, mereka saat ini tengah mengembangkan aspal yang bisa menyerap air dalam waktu sekejap. Aspal yang disebut dengan "Topmix Permeable" ini bahkan diklaim oleh mereka bisa menyerap sampai 880 galon air per menitnya. Tentu teknologi ini sangat dibutuhkan untuk daerah yang sering terkena banjir.

    3. Gelang Pengganti Smartphone

    9to5toys.com

    Jika saat ini kamu menganggap bahwa smartphone dengan layar lipat merupakan teknologi yang sangat futuristik, tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan smartphone kekinian berbentuk gelang. Ya, sebuah perusahaaan teknologi yang berada di Prancis, Cicret, sedang mengembangkan sebuah gelang yang bisa dijadikan sebagai smartphone dan layarnya muncul di kulit.

    4. Kulkas Gel Biopolimer

    inhabitat.com

    Dengan kulkas ini, kamu hanya memasukkan tangan ke dalam gel yang mendinginkan untuk mengambil makanan. Kulkas seperti ini direncanakan oleh Yuriv Dmitriev, salah satu designer yang mengikuti kompetisi teknologi yang ramah lingkungan. Kulkas ini sendiri mendinginkan makanan hanya dengan menggunakan Gel BioPolimer, jadi dipastikan tidak akan menggunakan energi apapun.

    5. Smart Shoes

    kickstarter.com

    Salted Venture merupakan sebuah startup yang sedang mengembangkan seperangkat sepatu pintar atau Smart Shoes ini. Pengembangan mereka ini sendiri mendapat dukungan dari Samsung Electronics pada Mobile World Congress 2016. Nantinya, sepatu ini akan dilengkapi dengan teknologi yang bisa menghitung langkah dan menjaga kaki tetap hangat serta menyebarkan berat saat kamu berjalan atau berlari.

    6. Jetpack Menjadi Kendaraan Pribadi

    electronicproducts.com

    Saat ini Jetpack sudah diciptakan, namun masih terus dikembangkan dan penggunanya juga terbatas. Jetpack yang sudah diciptakan adalah Jet Pack International H202, teknologi jet pack yang memungkinkan penggunanya untuk terbang di langit dengan ketinggian 76 meter serta kecepatan 123 km/jam. Tentu saja teknologi ini sangat membantu bagi kamu yang sudah gerah dengan kemacetan.

    7. Materials’ Quantum Leap

    citi.io

    Google bersama dengan Alán Aspuru-Guzik dari Harvard saat ini tengah mengembangkan Materials’ Quantum Leap yang berfungsi untuk memahami sebuah molekul lebih rinci yang memungkinkan ahli kimia untuk merancang obat lebih efektif serta bahan yang lebih baik untuk menghasilkan dan mendistribusikan energi. Mereka menyimulasikan struktur elektronik dari molekul kecil dengan komputer kuantum tujuh qubit. (indozone.com)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Iklan

    Terkini

    trending

    +