Adu Speed MotoGP Marc Marquez vs Super Bike Jonathan Rea Siapa Cepat ?
  • Jelajahi

    Copyright © Ruang Berita 7
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bola

    Adu Speed MotoGP Marc Marquez vs Super Bike Jonathan Rea Siapa Cepat ?

    Rabu, 29 April 2020, 10:06 PM WIB Last Updated 2020-04-29T15:32:58Z
    sumber:youtube
    Ruangberita7 - Sebelum pandemi Corona menyerang awal tahun ini Dorna mempertimbangkan Kawasaki ZX-10R bersama pebalapnya Jonathan Rea ikut beberapa putaran MotoGP. Sayangnya nasib kedua kejuaraan dunia sepeda motor itu kini belum jelas bagaimana kelanjutannya dalam krisis kesehatan dunia ini.

    Premisnya Rea akan masuk MotoGP menggunakan Kawasaki ZX-10RR di beberapa sirkuit yang dapat ditaklukannya dengan baik. Namun, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menolak karena hal itu hanya memungkinkan untuk tim Superbike yang juga berlaga di MotoGP. Seperti diketahui Kawasaki tak ikut serta di MotoGP.

    Ide ini sebenarnya akan sangat berat untuk Rea karena di Superbike ia menggunakan ban yang sangat lengket hingga dia dapat mencapai waktu kualifikasi dengan cepat. Tentunya apabila ia ikut di MotoGP beberapa privilese itu harus ditanggalkan.

    Terlepas dari perdebatan di atas, tentu rasa penasaran masing-masing penggemar balapan itu masih menghantui pikiran. Apakah Superbike cukup kompeitif bersaing di balapan MotoGP?

    Pertanyaan di atas dibantu jawab oleh pebalap Australia Lachlan Epis yang mengunggah sebuah video perbandingan kedua balapan. Video ini membandingkan Marc Marquez dari tim Honda dengan Jonathan Rea dari Kawasaki di sirkuit yang sama.

    Memang ini bukan sebuah perbandingan yang resmi ditambah lagi memang kegiatan di luar tak dibolehkan, tapi ada baiknya ini bisa menjadi bayangan para penggemar untuk menentukan mana yang lebih baik.

    Video Marquez yang diambil merupakan saat melakukan sesi latihan atau kualifikasi di sirkuit Jerez. Namun tidak disebutkan kapan waktunya.

    Sementara itu video Rea diambil selama pengujian pergantian musim. Dalam video ini kebetulan dia juga tidak sedang menggunakan ban khusus yang sangat lengket. Secara tidak langsung video komparasi sudah memenuhi syarat perbandingan secara syarat spesifikasi motor.

    Dalam video ini kedua motor dan pengendara memiliki cara yang sangat berbeda menghadapi beberapa tikungan dalam satu putaran itu. Tentu untuk hasilnya Rea cukup memberikan tekanan pada MotoGP melihat capaian waktunya melawan Marquez dalam video ini sangat dekat meski tertinggal sepersekian detik.detik.com
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Iklan

    Terkini

    trending

    +