Arsenal Rela Rugi, Jual Aubameyang Setengah Harga

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kanan) berdiskusi dengan striker Pierre-Emerick Aubameyang pada salah satu laga Premier League musim ini. (foto: Sky Sports)
Ruangberita7.com - Arsenal dikabarkan berencana melepas Pierre-Emerick Aubameyang pada jendela transfer musim panas mendatang. The Gunners bahkan rela rugi menjual Aubameyang.

The Sun melaporkan Arsenal mematok harga Aubameyang di angka 30 juta poundsterling atau sekitar Rp575 miliar. Nilai tersebut hampir separuh dari harga yang dibayar Arsenal saat mendatangkan pemain asal Gabon dari Borussia Dortmund pada 2018 sebesar 56 juta poundsterling atau sekitar Rp1,07 triliun.

Sejumlah tim dikabarkan berminat untuk meminang sang pemain antara lain Inter Milan, Barcelona, Real Madrid, Chelsea dan Manchester United.


Masa depan Aubameyang di Emirates Stadium jadi pembicaraan ramai beberapa hari terakhir. Pasalnya, sampai saat ini dia diketahui masih belum menandatangani perpanjangan kontraknya bersama Arsenal.

Padahal, kontrak pemain berusia 30 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Kabar lainnya menyebut Aubameyang masih menunggu sampai tahun depan mengenai kelangsungan kariernya di skuad Meriam London. 


Akan tetapi, Arsenal diketahui keberatan dengan permintaan sang pemain yang ingin naik gaji menjadi 200.000 poundsterling (Rp3,8 miliar) per pekan. Selain itu, minimnya gelar yang didapat ditengarai menjadi penyebab Aubameyang berpikir meninggalkan Emirates Stadium. (iNews)

Arsenal dikabarkan sudah mulai mencari pemain yang bisa mengisi posisi Aubameyang. Salah satu nama yang mencuat adalah pemain Chelsea Willian Borges da Silva.

Posting Komentar untuk "Arsenal Rela Rugi, Jual Aubameyang Setengah Harga"

Berlangganan via Email