BREAKING NEWS! Tim Gugus Pusat Tetapkan Kota Jambi ke dalam Zona Merah.


Ruangberita7.com-JAMBI. Kota Jambi telah ditetapkan menjadi zona merah oleh tim pusat penanganan virus covid-19. Hal itu tentu akan membuat semua elemen masyarakat maupun tim penanganan virus covid-19 akan terus meningkatkan kewaspadaannya.
Penetapan zona merah kepada Kota Jambi ini dikarenakan telah mempertimbangkan perkembangan situasi saat ini di Kota Jambi yang telah terjadi transmisi lokal, terjadi semakin meluasnya penularan virus.
Misalnya pasien A sudah menularkan ke orang-orang sekitar pasien, seperti keluarga dan masyarakat sekitar. "Penetapan zona merah itu kewenangan pusat. Informasi dari tim gugus tugas pusat, bahwa kota Jambi itu kemarin sudah termasuk zona merah," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Senin (27/4/2020).

Tribunjambi/Zulkifli
Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah. 


Kemudian dikatakan juga terkait dengan kabupaten Merangin, yang saat ini jumlah pasien positif Covid-19 tertinggi di Provinsi Jambi sebanyak 10 pasien. Dikatakan Johansyah, hal ini baru dirilis dan belum dapat tetapkan oleh tim gugus pusat. Menurutnya, di Kabuputen Merangin juga sudah terjadi transmisi lokal, dari pasien A menularkan ke pasien-pasien lain.

Tim pusat penanganan virus covid-19 pun telah berjanji akan melakukan koordinasi kepada pemerintah kabupaten Merangin.

"Namun kita akan berkoordinasi dengan pusat dan pemerintah Kabupaten Merangin terkait penetapan status ini," pungkasnya. TribunJambi.com

Posting Komentar untuk "BREAKING NEWS! Tim Gugus Pusat Tetapkan Kota Jambi ke dalam Zona Merah."

Berlangganan via Email