Dapat Panggilan Kerja ??? Jangan Senang Dulu, Baca Artikel Berikut ini, Tips Mengetahui Panggilan Kerja Palsu

  • Lamaran Kerja Palsu

Hai Jobseeker, kamu para pencari kerja pasti tidak heran dengan banyaknya panggilan kerja yang masuk ke Email, SMS dan WA kamu bahkan tak tanggung-tanggung kamu ditelponnya. Terkadang kamu bahkan lupa sudah berapa banyak lamaran yang kamu masukkan sehingga ada panggilan masukpun tidak tahu dari perusahaan yang mana.  Namun, apakah kamu yakin dari semua panggilan kerja itu benar-benar panggilan kerja yang kamu inginkan ???
Oleh karena itu kamu perlu tahu panggilan kerja palsu :
Kontak Perusahaan
  1. Email yang digunakan untuk mengirim panggilan kerja tersebut menggunakan email yang tidak berbayar seperti berdomain gmail, yahoo dll. Namun, ada juga domain yang berbayar tetapi tidak menggunakan nama perusahaan setelah "@" seperti contoh berikut ini hrd_astra@hotmail.com, email perusahaan yang benar adalah pln123@pln.co.id. Sebaiknya setelah dapat panggilan tersebut kunjungi alamat perusahaannya dan lihat kontak perusahaan tersebut apakah sama dengan yang dikirim ke kamu. 
  2. Tidak mencantumkan posisi lowongan. Pada lamaran kerja yang palsu tidak mencantumkan posisi yang sedang dilamar, hal tersebut dikarenakan pelamar yang mendapatkan email tersebut merupakan pelamar random yang dikirimkan lamaran palsu, agar tidak mencurigakan makanya mereka tidak mencantum posisinya.
    Lamaran Kerja Palsu
  3. Mencantumkan semua Nama peserta yang dipanggil. Panggilan kerja ini seharusnya merupakan panggilan pribadi/personal. Namun, disana semua nama  peserta dicantumkan agar terkesan meyakinkan, berikut ini adalah contohnya. Disana ada nama Penulis yang digaris merah dan ini merupakan kejadiannya nyata.
    Panggilan kerja palsu
  4. Peserta diminta membeli tiket online kepada Tour Travel yang sudah ditentukannya.
    Lamaran Kerja Palsu
  5. Kualifikasi pesertanya terlalu mudah dan umum.
    Kualifikasi Lamaran Palsu
  6. Mengimingkan gaji yang tak masuk akal. Untuk ketentuan gaji seorang karyawan biasanya melalui negosiasi saat interview atau sudah ada ketentuan dari perusahaan ketika wawancara. Tidak pernah perusahaan mencantumkan gaji di surat panggilan kerja apalagi jumlahnya tidak masuk akal.
    Gaji gak masuk akal
        
Itulah ciri-ciri dari panggilan kerja yang palsu, jadi hendaknya kamu sebagai joobseeker harus berhati-hati dan meyakini bahwa kamu itu lagi mencari uang bukan untuk memberi uang, jadi seluruh rekrutmen itu gratis tanpa ada embel-embel peserta harus bayar apapun. Semoga kamu dapat pekerjaan yang kamu impikan.

Posting Komentar untuk "Dapat Panggilan Kerja ??? Jangan Senang Dulu, Baca Artikel Berikut ini, Tips Mengetahui Panggilan Kerja Palsu"

Berlangganan via Email