Dua warga Batanghari Dinyatakan Positif Rapid Test
  • Jelajahi

    Copyright © Ruang Berita 7
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bola

    Dua warga Batanghari Dinyatakan Positif Rapid Test

    Rabu, 29 April 2020, 10:31 AM WIB Last Updated 2020-04-29T10:51:25Z

    Ruangberita7.com, Batanghari- Dua warga Kabupaten Batanghari dilakukan Rapid Test dengan hasil positif dan saat ini kedua pasien menjalani isolasi di RSUD Hamba Muara Bulian untuk penanganan lebih lanjut. 

    Pasien pertama laki – laki umur 42 tahun inisial MS, beralamat Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian, mempunyai riwayat perjalanan ke Gowa beberapa waktu lalu. Sedangkan pasien kedua juga Laki – laki berinisial MT umur 42 tahun, tinggal di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi.

    Pasien kedua ini merupakan salah satu orang yang pernah kontak erat dari pasien AA Kelurahan Muara Bulian yang positif mengidap Virus Covid-19 setelah dilkukan Uji Swab beberapa hari lalu. Kedua pasien adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), pasien tersebut saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah HAMBA Muara Bulian untuk dilakukan Uji Swab.

    Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari. Melalui Pesan WhatsApp pribadinya tertulis. ”Iya betul ini sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Batanghari, telah kami lakukan pelacakan terhadap orang – orang yang berpotensi menjadi sumber infeksi, termasuk yang mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmsi Covid-19,” Tulis dr. Elfie Yennie. Selasa (28/04/2020).

    ”Kedua pasien akan di isolasi di RSUD Hamba Muara Bulian dan selanjutnya akan kita lakukan Uji Swab untuk mengetahui positif/ Negatif mengidap Covid-19.” Demikian Elfie.

    Sementara itu Lurah Sridadi juga membenarkan, bahwa salah satu warganya yang beberapa waktu lalu pulang dari Gowa telah melapor dan telah ditindak oleh pihak terkait.

    ”Sebelumnya juga telah dilakukan Rapid Tes beberapakali tapi hasil positifnya berbayang dan sekarang sudah dijemput oleh petugas yang menangani masalah ini.” Kata Sunarto A. Md.  Jurnalelite.co.id
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Iklan

    Terkini

    trending

    +