Fasha Menolak Jika Kota Jambi ditetapkan Sebagai Zona Merah
  • Jelajahi

    Copyright © Ruang Berita 7
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bola

    Fasha Menolak Jika Kota Jambi ditetapkan Sebagai Zona Merah

    Selasa, 28 April 2020, 5:02 PM WIB Last Updated 2020-05-29T16:19:47Z


    Wali Kota Jambi Sy Fasha Dalam Konferensi Pers (Dewi Anita/BRITO.ID)
    Ruangberita7.com, Jambi- Ketua satuan gugus tugas Kota Jambi memberikan klarifikasi terkait pemberian zona merah terhadap Kota Jambi. Adanya penetapan status zona merah Covid19 di Kota Jambi, ditampik oleh ketua satuan tugas yang juga selaku Walikota Jambi, Syarif Fasha, Selasa, (28/4).

    Dikatakannya, untuk menetapkan status zona merah di kota, harus ada kasus positif di semua kecamatan. Sementara, saat ini di Kota Jambi hanya terdapat dua kecamatan yang memiliki kasus positif. Ia menambahkan bahwa penentuan status zona merah bukan kewenangan dari pemerintah pusat, kalaupun ada harus melalui koordinasi terlebih dahulu dengan satuan gugus tugas covid-19 Kota Kabupaten, dalam hal ini Kota Jambi.

    "Gugus tugas Provinsi Jambi dalam menentukan zona merah tidak pernah menginformasikan kepada gugus tugas Kota Jambi, belum ada rapat antara gugus tugas provinsi dan  Kota untuk menentukan zona," jelas Fasha melalui siaran langsung akun Instagram @humaskotajambi.

    Dirinya masih mempertanyakan pernyataan Jubir gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah sebelumnya menyampaikan bahwa Kota Jambi berada di zona merah Covid19. Sedangkan pihak Gugus Tugas Kota Jambi tidakk pernah melaksanakan rapat koordinasi. 

    Fasha menambahkan agar pihak yang bersangkutan dapat mengklarifikasi pernyataannya mengenai penetapan zona merah Kota Jambi. "Ya, yang menyatakan harus bertanggung jawab, kami sudah menghubungi yang bersangkutan. Namun sampai saat ini belum ada klarifikasi yang diberikan," tambahnya.

    Ia amat menyayangkan dengan adanya pernyataan Kota Jambi sebagai zona merah yang membuat warganya resah. "Adanya status red zona atau zona merah membuat masyarakat resah," imbuhnya.

    (NY)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Iklan

    Terkini

    trending

    +