Ini Waktu Berakhirnya Covid-19 Menurut Peneliti Singapura

Ruangberita7 - Pandemi virus corona COVID-19 yang melanda seluruh dunia sampai saat ini belum juga berakhir. Tapi dari hasil studi penelitian yang digelar oleh Singapore University of Technology and Design (SUTD) satu ini mungkin bisa jadi hembusan kabar baik.

Ilustrasi. (Foto: Freepik)
Seperti yang disebutkan dalam situs resminya, SUTD menggelar studi penelitian, untuk memprediksi waktu atau timing berakhirnya pandemi corona di berbagai negara di dunia. Studi penelitian ini dipimpin oleh Professor Jianchi Luhun, yang merupakan Associate Professor di SUTD, sekaligus direktur Data-Based Innovation Lab.

Studi tersebut disiapkan oleh laboratorium universitas inovasi berbasis data universitas, dengan mengandalkan siklus hidup pandemi dan data resmi yang disediakan oleh sejumlah negara di seluruh dunia tentang jumlah infeksi, siklus hidup virus, dan gaya hidup di negara-negara tersebut, ditambah juga dengan sampel dari negara-negara di dunia yang sangat terdampak seperti Amerika Serikat, Inggris, Italia dan Iran, dan beberapa negara Arab.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pandemi corona akan berakhir sekitar Mei dan Juni mendatang, di sebagian besar negara-negara Arab yang termasuk dalam studi (kecuali Jordan dan Lebanon). Khusus untuk Yordania dan Lebanon, hasil studi mengatakan pandemi corona di dua negara ini diprediksikan akan berakhir pada 19 dan 22 April 2020.


Sementara itu, untuk beberapa negara lainnya contohnya untuk negara-negara di benua Asia hasil studi menunjukkan prediksi tanggal yang berbeda-beda. Untuk di Singapura sendiri diprediksikan pandemi COVID-19 akan berakhir pada 13 Mei 2020 mendatang. Sedangkan, seperti dikutip Eg24, Senin (27/4/2020) pandemi corona di Indonesia diperkirakan akan berakhir sekitar pada 3 Juni 2020 mendatang.

Negara-negara di benua Asia lainnya seperti India, disebutkan pandemi corona di negara Asia Selatan satu ini akan berakhir pada 20 Mei 2020. Filipina pada 7 Mei 20210, Pakistan di 3 Juni 2020, dan Malaysia pada 5 Mei 2020 mendatang.

Lalu bagaimana dengan negara-negara di benua Eropa? Well, ternyata Italia sebagai negara di Eropa yang paling terdampak karena pandemi corona ini disebutkan memiliki tanggal 4 Mei 2020 mendatang sebagai tanggal prediksi berakhirnya pandemi di negara tersebut.

Sedangkan Inggris di tanggal 13 Mei, Jerman pada akhir bulan ini, sekitar 30 April, lalu Prancis pada 3 Mei, Spanyol pada 1 Mei, dan Kanada pada 16 Mei 2020 mendatang. (oke) 

Posting Komentar untuk "Ini Waktu Berakhirnya Covid-19 Menurut Peneliti Singapura"

Berlangganan via Email