Marak Kejahatan, Kapolri Perintahkan Anggotanya Hidupkan Siskamling

Bangmamad.com -- Di tengah maraknya tindakan kriminalitas masa pandemi corona, Kapolri kembali mengeluarkan Surat Telegram terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta antisipasi gangguan Kamtibmas.


Surat telegram tersebut ditandatangani Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dengan nomor ST/1336/IV/OPS.2/2020.

Dalam surat telegram tersebut Kapolri memerintahkan mengoptimalkan pencegahanan gangguan Kamtibmas dan mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan warga.

“Siskamling saat ini penting karena siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam ketrrangan tertulisnya, Kamis (30/4).

Agus Andrianto menyebut si tengah Covid-19 tugas kepolisian semakin berat. Ditambah lagi Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kesadaran masyarakat akan bahaya Corona Covid-19.

“Saat ramadhan, ini tentu tugas kepolisan akan semakin berat,” ungkapnya.

Karena itu, Bhabinkamtibmas perlu bersinergi dengan semua stakeholder di daerah, sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini.

“Pengaktifan siskamling penting. Dan Bhabinkamtibmas itu juga kan ujung tombak kepolisian untuk keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Posting Komentar untuk "Marak Kejahatan, Kapolri Perintahkan Anggotanya Hidupkan Siskamling"

Berlangganan via Email