UEFA Beri Bantuan Rp72 Miliar bagi Masing-masing Anggota
  • Jelajahi

    Copyright © Ruang Berita 7
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bola

    UEFA Beri Bantuan Rp72 Miliar bagi Masing-masing Anggota

    Fdhildin
    Selasa, 28 April 2020, 4:33 PM WIB Last Updated 2020-04-28T10:15:42Z
    UEFA memberikan bantuan kepada 55 federasi sepak bola di Eropa yang menjadi anggota mereka untuk menanggulangi pandemi virus corona. Tak tanggung-tanggung, satu federasi bakal mendapatkan 4,3 juta euro alias sekitar Rp72 miliar dari UEFA.  
    Logo UEFA. Foto: AFP/Fabrice Coffrin
    Berdasarkan laporan Sky Sports, uang tersebut datang dari skema pendanaan UEFA yang bernama HatTrick. Skema pendanaan itu sejatinya disalurkan UEFA kepada tiap-tiap anggota untuk biaya operasional. 

    Kali ini, UEFA memberikan kebebasan kepada tiap-tiap anggota menyoal penggunaan uang tersebut. Namun, intinya uang terebut digunakan untuk menanggulangi krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus corona. 

    “Sepak bola menghadapi tantangan yang tak pernah terjadi sebelumnya akibat COVID-19. UEFA ingin menolong semua anggota merespons tantangan tersebut sesuai dengan apa yang dihadapi,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. 

    “Dari situ, kami sepakat untuk mengirimkan 4,3 juta euro kepada tiap-tiap anggota. Saya percaya ini adalah bentuk tanggung jawab kami untuk membantu. Saya bangga melihat sepak bola bersatu melalui krisis ini,” lanjutnya. 
    Logo UEFA. Foto: AFP/Fabrice Coffrin
    Hampir semua federasi sepak bola di Eropa terdampak oleh virus corona. FA Inggris, misalnya, yang pada awal April 2020 ini menyatakan bahwa pandemi virus corona bisa membuat mereka rugi sampai 150 juta poundsterling.  

    Dampak kerugian itu tak main-main. Hampir semua anggota FA Inggris dipotong upahnya, termasuk pelatih Timnas, Gareth Southgate. 

    Sebelum UEFA, FIFA juga sudah menyalurkan uang kepada semua federasi yang menjadi anggota mereka sebagai bentuk bantuan untuk melewati krisis yang diakibatkan virus corona. 

    Tiap-tiap federasi bakal mendapatkan 500 ribu dolar AS. Dari situ, uang yang dikeluarkan FIFA untuk bantuan tersebut mencapai 150 juta dolar AS. (Kumparan)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Iklan

    Terkini

    trending

    +