Waduh Ratusan cacing tanah tetiba muncul di Pasar Gede Solo

Ruangberita7.com - Ratusan cacing tanah tiba-tiba muncul di kawasan Pasar Gede Solo, pagi tadi. Orang-orang yang berada di kawasan tersebut pun dibikin kaget.

sumber : bukalapak.com

Kemunculannya terbilang aneh karena selain jumlahnya banyak, cacing tanah itu juga sudah menyebar hingga ke jalur pejalan kaki di Jalan Urip Sumoharjo. Padahal setiap sore, petugas selalu membersihkan kawasan Pasar Gede Solo. Namun, pagi tadi sudah muncul ratusan cacing tanah.

"Itu ada ratusan mungkin. Kalau dijadikan satu bisa satu ember. Langsung saya sapu sampai bersih, soalnya kan sini buat jualan," kata pedagang bakso di sekitar lokasi, Marsono kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Dia menduga cacing tanah muncul dari taman yang ada di sekitar lokasi. Sebab, saat dia membersihkan taman, masih muncul beberapa cacing dari dalam tanah.

"Taman juga saya sapu. Tapi muncul lagi satu-dua cacing. Di sini kan tempat makan, jangan sampai pelanggan lihat seperti itu," tuturnya.

Kejadian tersebut juga viral di media sosial. Sejumlah masyarakat juga melaporkan peristiwa serupa di sejumlah titik, seperti di Kelurahan Jagalan.

Salah satu warga Jagalan, Riri Anwari, juga mengatakan peristiwa kemunculan caciang berlangsung pukul 05.30 WIB. Cacing yang sempat muncul banyak dan kini sudah masuk kembali ke tanah.

"Pas saya menyapu, lihat ada banyak cacing, mungkin puluhan. Sebagian saya sapu, sebagian mati, lainnya masuk ke tanah," katanya.

(ams/ams) (dtk)

Posting Komentar untuk "Waduh Ratusan cacing tanah tetiba muncul di Pasar Gede Solo"

Berlangganan via Email