Aska Ongi Kabur Bawa Anak, Pihak Aliff Alli: Apa Artinya Hukum Islam?

 aktor Aliff Alli

Ruangberita7.com – Aska Ongi tiba-tiba muncul dengan kabar kurang mengenakkan. Rumah tangga selebgram bernama asli Yulia Aska dengan aktor Aliff Alli dikabarkan retak hingga muncul dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Foto-foto lebam di sekujur tubuh Aska pun beredar luas di media sosial.

Mengaku telah mendapat perlakuan kasar sejak menjalin hubungan pacaran, Aska akhirnya pergi meninggalkan adik Miller Khan itu bersama sang putri. Masalah ini berlanjut, usai Aliff melaporkan Aska ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena tidak diperbolehkan bertemu dengan putrinya. Lalu, bagaimana pendapat pihak Aliff Alli menanggapi kasus tersebut? Simak ulasan berikut.

Aska Ongi mualaf

Aliff Alli yang diwakili oleh kuasa hukumnya Asgar Sjarfi, SH angkat bicara soal KDRT yang dilakukan kepada Aska Ongi. Setelah lebaran, pria 29 tahun itu akan memberikan pernyataan resmi. 

Tapi menurutnya, Aska Ongi merupakan seorang mualaf yang tidak mengerti makna hari kemenangan. Meski menikah siri, Asgar menyayangkan sikap Aska yang pergi begitu saja meninggalkan Aliff bersama putri mereka. 

"Kalau itu nanti saya sama Aliff akan memberikan pernyataan resmi ya. Karena Aliff sendiri sedang merayakan puasa, lebaran gitu loh. Yulia Aska itu kan mualaf, dia tidak tahu bahwa harusnya ini kan damai, mau lebaran ini kan damai. 

Keluarga ketemu dengan anak, Yulia Aska ini tidak tahu ini lebaran, keluarga itu bersatu. Nah disini imamnya pak Aliff, walaupun pernikahan ini siri tapi kan bukan berarti bisa meninggalkan begitu saja, apa artinya hukum islam kalau begitu," kata Asgar Sjarfi lewat tayangan YouTube KH Infotainment yang diunggah pada Rabu, 20 Mei 2020.

Aliff Alli dilaporkan polisi atas dugaan KDRT dan pemalsuan KTP

Selain itu, Asgar juga menjelaskan bahwa Aliff sudah berdamai sejak Aska melaporan kasus KDRT pada Februari 2019 kepada pihak kepolisian. Menurutnya, tidak ada kekerasan yang dilakukan oleh pemain Heart Series itu.

"Sudah dicabut (laporan Februari 2019), sudah damai dan tidak ada kekerasan. Makannya nanti kami akan memberikan pernyataan resminya sesudah lebaran ini, nanti pak Aliff akan menjelaskan. Tapi patuh, mau dipanggil kami patuh," tuturnya.

Sebelumnya, Aska menyebut kalau Aliff telah memalsukan KTP nya untuk urusan akta kelahiran sang putri. Tapi, Asgar menjelaskan bahwa mantan suami Nora Alexandra itu tidak mengerti soal pemalsuan KTP lantaran memiliki kewarganegaraan Malaysia.

"Yang pasti tidak mungkin pemalsuan itu dilakukan karena pak Aliff tidak mengerti caranya bagaimana untuk melakukan pembuatan KTP karena dia kan warga negara Malaysia. Belum ada (panggilan Polda pemalsuan KTP)," ujarnya.

Aska Ongi dianggap pergi begitu saja

Sementara untuk luka lebam yang didapati Aska, Asgar menyebut kalau pria kelahiran Malaysia itu juga syok ketika melihatnya. Pasalnya kata Asgar, Aliff dan Aska sebenarnya ingin menikah secara agama dan negara. Namun tanpa alasan yang jelas, Aska Ongi pergi begitu saja meninggalkan Aliff Alli bersama buah hatinya.

"(Aliff Alli) sudah tahu (foto memar yang beredar), dari malam. Makannya pak Aliff syok. Pernikahan itu kalau gak salah tahun 2019 Desember, dan mereka hidup bersama suami istri, ingin menikah secara agama negara tapi tiba-tiba tidak tahu kenapa, tidak ada angin apa, bu Yuli pergi ketika pak Aliff sedang di Malaysia, bersama anaknya," pungkas Asgar Sjarfi, kuasa hukum Aliff Alli Khan. (is)

Posting Komentar untuk "Aska Ongi Kabur Bawa Anak, Pihak Aliff Alli: Apa Artinya Hukum Islam?"

Berlangganan via Email