Barcelona Butuh Firminho Bukan Lautaro Martinez

Barcelona disarankan boyong striker Liverpool, Roberto Firmino. (AFP/Karim Jaafar)
Ruangberita7.com - Mantan striker Barcelona, Bojan Krkic, yakin bekas klubnya harus mempertimbangkan memboyong penyerang Barcelona, Roberto Firmino.

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, adalah buruan utama Blaugrana di bursa transfer musim panas mendatang. Barcelona berupaya mencari pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez, yang mulai dimakan usia.

Bojan, yang sekarang membela Montreal Impact, berpikir Inter Milan tidak berniat melepas Lautaro Martinez. Selain itu, jika pindah ke Barcelona, Lautaro Martinez diyakini bisa menempati area yang bukan miliknya.


Eks pemain AS Roma ini malah menyarankan Barcelona merekrut pemain yang lain, yang cocok dengan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. Tapi, dia tetap menyebut Lautaro Martinez sebagai striker berkualitas.

"Jika Anda memberi saya nama, saya akan bertaruh lebih banyak pada Roberto Firmino: pemain penghubung, dengan banyak pergerakan dan mobilitas yang hebat," ujar Bojan Krkic, seperti dilansir Sport.

"Saya tidak bermaksud bahwa refleksi ini ditafsirkan sebagai penolakan untuk mendatangkan Martinez, tetapi saya mengerti bahwa profilnya harus dianalisis dengan sangat baik," jelas pemain berusia 29 tahunn ini.

Sia-siakan Bakat
Bojan Krkic adalah produk Akademi La Masia Barcelona. (AFP/Jorge Guerrero)
Bojan menilai, tidak bisa dimaafkan apabila membeli striker seperti Antoine Griezmann terjadi lagi, di mana Barcelona menempatkan sang pemain di sayap, tapi kemudian mengeluh itu sebagai perekrutan yang gagal.

"Itu tidak bisa terjadi lagi karena, meskipun tampak jelas, pemain nomor sembilan adalah nomor sembilan. Itu adalah habitat alami dan memindahkannya dari sana adalah menyia-nyiakan bakatnya," paparnya.

"Jika Barca membutuhkan pemain nomor sembilan, datangkan dia, tetapi lakukan itu untuk benar-benar menggunakan dia sebagaimana mestinya," kata Bojan. (Liputan6)

Posting Komentar untuk "Barcelona Butuh Firminho Bukan Lautaro Martinez"

Berlangganan via Email