Bengkulu 53 Kasus Positif, Hari ini Bertambah 11 Positif

Gambar Ilustrasi
Ruangberita7.com -- Positif Corona di Bengkulu bertambah sebelas kasus. Hingga hari ini, ada 53 kasus positif Corona di Bengkulu.

Sepuluh dari sebelas pasien positif Corona baru itu berasal dari dua keluarga. Terdapat lima positif Corona dari masing-masing keluarga.

"Satu keluarga berasal dari Kota Bengkulu, sebanyak lima orang dan satu keluarga lagi berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, juga berjumlah lima orang," kata jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Jumat (15/5/2020).

Kedua keluarga yang dinyatakan positif Corona ini disebut menjalani isolasi mandiri di rumah mereka. Jaduliwan juga mengatakan pihaknya masih melakukan pelacakan kontak dari para pasien baru itu.

Selain itu, hasil rapid test Corona dari salah satu anggota DPRD Bengkulu Tengah dinyatakan reaktif. Anggota DPRD tersebut kini menjalani isolasi mandiri.

"Untuk yang reaktif ini sudah menjalani isolasi mandiri. Seluruh keluarga yang masuk dalam kontak sebanyak tujuh orang sudah kita tes dan hasilnya tidak reaktif. Kemudian sudah kita usulkan untuk dites swab. Saat ini tinggal menunggu penjadwalan," kata juru vicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bengkulu Tengah Budiman Efdi.

Budiman juga menjelaskan ada 15 anggota DPRD dan 12 orang staf yang mengikuti rapid test. Dia mengingatkan semua pihak untuk mengikuti anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Masyarakat juga diminta tidak panik dan selalu menjaga kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah," ujar Budiman. ( detik.com )

Posting Komentar untuk "Bengkulu 53 Kasus Positif, Hari ini Bertambah 11 Positif"

Berlangganan via Email