Cegah Penularan Corona, Anies Siapkan Bilik Isolasi Mandiri di Gedung Kesenian Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau Isolasi Mandiri di Tanah Abang (Dok FB Anies Baswedan)

Ruangberita7.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan bilik isolasi mandiri untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Isolasi mandiri tersebut salah satunya berada di Gedung Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anies mengunjungi langsung bilik isolasi mandiri itu. Ukuran bilik 2,5 x 2,5 meter.

"Mengunjungi dan melihat langsung persiapan bilik isolasi mandiri di Gedung Kesenian Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bilik sederhana ini berukuran 2,5 x 2,5 meter, berfungsi untuk membantu dalam pencegahan penularan Covid-19" kata Anies di media sosialnya, Minggu (17/5/2020).

Bilik tersebut akan digunakan bagi orang dalam pemantauan (ODP) agar bisa melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dia menyebut, 80 persen penderita Covid-19 bergerjala ringan.

"Mereka yang bergejala ringan dan tak bergejala, diharuskan untuk isolasi mandiri selama 14 hari," katanya.

Isolasi mandiri disediakan pemerintah karena lokasi permukiman yang padat penduduk. Saat ini, setiap kelurahan sudah menyediakan tempat isolasi mandiri.

"DKI saat ini setiap kelurahan sudah menyiapkan tempat untuk isolasi mandiri seperti ini bagi penduduk yang dalam ODP atau gejala ringan," katanya.

Bilik ini merupakan hasil kerja bersama jajaran dan Satgas Covid-19 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), BUMD Sarana Jaya dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Sumber: inews

Posting Komentar untuk "Cegah Penularan Corona, Anies Siapkan Bilik Isolasi Mandiri di Gedung Kesenian Tanah Abang"

Berlangganan via Email