Coutinho Absen 6 Pekan Saat Bundesliga Akan Kembali Bergulir

Gelandang Bayern Muenchen, Philippe Coutinho (Foto: World Football Index)
Ruangberita7.com – Bundesliga akan segera bergulir pekan depan. Namun, tampaknya gelandang Bayern Munchen Philippe Coutinho masih harus menunggu lebih lama untuk memulai kembali ke lapangan.

Pemain asal Brasil itu dipastikan tak ada dalam skuat Die Roten saat meladeni Union Berlin, Minggu (17/5/2020). Dia harus beristirahat untuk pemulihan usai menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya.

Awalnya, Coutinho diperkirakan hanya butuh menepi selama dua pekan. Namun, kabar terkini ternyata proses pemulihannya butuh waktu lebih lama, enam pekan.

Menurut Mundo Deportivo, Coutinho bisa jadi melewatkan sisa musim ini, atau setidaknya dia baru bisa fit saat pertandingan terakhir Bundesliga musim ini.


Namun, dia bisa kembali main pada Liga Champions Agustus nanti meskipun UEFA belum merilis tanggal resminya.

Tentu, cedera ini bukan kabar baik buat Coutinho yang masa depannya masih belum jelas. Bayern sudah menyatakan tidak akan mengaktifkan opsi pembelian senilai 120 juta euro (Rp1,9 triliun), dan memilih untuk memulangkannya ke Barcelona pada akhir musim ini.

Sementara Barcelona juga sudah memberi sinyal akan menjualnya pada bursa transfer mendatang. Klub Katalan itu sudah mencoba menurunkan harga sang pemain menjadi 80 juta euro (Rp1,28 triliun), namun belum ada klub yang berani membayar dengan nominal sebesar itu.

Dalam situasi itu, tentu dia perlu menunjukkan kualitas dirinya untuk menarik minat klub-klub lain. Paling tidak untuk meyakinkan dua klub Premier League, Newcastle United dan Chelsea, yang sempat melirik kemungkinan merekrutnya. (iNews)

Posting Komentar untuk "Coutinho Absen 6 Pekan Saat Bundesliga Akan Kembali Bergulir"

Berlangganan via Email