Danrem Jambi Minta Anggota TNI Terapkan New Normal untuk Hadapi Corona

Foto: Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Kav M Zulkifli menggelar kunjungan kerja Ke Kodim 0415/Batanghari Jambi (Ferdi Almunanda/detikcom).

Ruangberita7.com, Jambi - Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Kav M Zulkifli menggelar kunjungan kerja Ke Kodim 0415/Batanghari Jambi. Kunjungan kerja yang dilakukan Danrem itu untuk mengevaluasi kerja TNI dalam penanganan virus Corona, kegiatan ilegalm dan perbantuan kemanusiaan.

Dandim 0415/Batanghari Jambi, Kolonel Inf J. Hadiyanto melaporkan kepada Kolonel Kav M. Zulkifli bahwa Kodim Batanghari Jambi bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menangani virus Corona. "Kami akan sampaikan perkembangan terkait situasi Covid-19 di Wilayah Kota Jambi, sebagai TNI kami melakukan perbantuan kepada Pemerintah Kota Jambi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Jambi dengan penjagaan di Posko perbatasan dan melakukan penyemprotan dan telah memberikan bantuan kemanusiaan," kata Kolonel Inf J. Hadiyanto, Rabu (27/5).

Hadiyanto juga menyebutkan jika saat ini wilayah kerja Kodim 0415 Batanghari Jambi juga tengah menangani persoalan ilegal driling yang masih dilakukan masyarakat. Tidak hanya itu, TNI di Jambi juga sedang melakukan persoalan karhutla.

"Kalau masalah ilegal driling di wilayah Kodim 0415 Batanghari masih dilakukan masyarakat, namun perlahan sudah kita selesaikan. Bahkan persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga masih dalam persoalan kita," ujar Hadiyanto.

Kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan Danrem itu adalah yang pertama kali digelar. Semenjak di mutasi ke wilayah Jambi, banyak persoalan yang harus dikerjakan termasuk persoalan virus Corona.

"Kita harus melaksanakan tugas pokok dengan baik dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta Kepolisian. Terkait Covid-19 kita harus berhati-hati. Terkait kebijakan pemerintah pusat tentang New Normal, kita anggota TNI ikut terlibat menegakkan aturan di tempat keramaian, dengan wajib menggunakan masker. Saya harap kebijakan penanganan Covid-19 dan kebijakan New Normal di wilayah Kota Jambi ini akan diikuti Kodim yang lain," Danrem 042/Gapu Jambi, Kolonel Kav M. Zulkifli.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Jambi bersama tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jambi sedang mempersiapkan skema new normal (normal baru) dalam menghadapi virus Corona (Covid-19). Penerapan new normal di Jambi itu akan dilakukan dengan cara dibarengi dengan kesiapan pemerintah daerah, dengan cara sosialisasi, gerakan membagi masker, gerakan perilaku hidup bersih dan sehat. (sumber: detik.com)

Posting Komentar untuk "Danrem Jambi Minta Anggota TNI Terapkan New Normal untuk Hadapi Corona"

Berlangganan via Email