Dikira Undian Berhadiah, Akhirnya M Nuh Hanya diwawancara Tidak Ada Penahanan, dan disuruh Pulang

M. Nuh, pengusaha yang ikut lelang motor listrik Jokowi. Foto: Dok. Istimewa
Ruangberita7.com - Polda Jambi angkat bicara terkait isu pengusaha M Nuh diamankan kepolisian, Kamis (21/5). M Nuh merupakan peserta lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi Rp 2,5 miliar dalam konser amal virtual yang diadakan MPR, BPIP, dan BNPB, pada Minggu, 17 Mei 2020.

Kabid Humas PoldaJambi Kombes Pol KuswahyudiTresnadi mengatakan, M Nuh tidak ditahan. Ia hanya diwawancara, setelah itu disuruh pulang. “Orang itu tidak ditahan, tidak dilakukan penahanan. Tidak ada penangkapan. Itu aja. Nggak ada,” kata Kuswahyudi kepada kumparan, Kamis (21/5).

“Tidak ada penahanan, tidak ada penangkapan. Kalau mereka (M Nuh) hanya diwawancara, suruh pulang ya sudah,” tambah Kuswahyudi. Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi melalui keterangannya tertulisnya mengatakan, M Nuh tidak paham dengan lelang yang diikutinya. M Nuh mengira bakal mendapat hadiah.

“Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan,” ujar Firman.


M Nuh sendiri bukan seorang pengusaha melainkan seorang buruh. Sebelumnya, beredar kabar pengusaha yang menang lelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi Widodo sebesar Rp 2,5 miliar ditangkap polisi.

Presiden Joko Widodo mengendarai motor listrik Gesits di komplek Istana. Foto: Dok MPR

Dalam informasi yang beredar, pengusaha yang ditangkap bernama M. Nuh beralamat di Jalan Makalam, Pasar Jambi. Ia dikabarkan ditangkap Polres Jambi. Lelang motor Gesits itu sendiri dilakukan untuk mengumpulkan donasi penanggulangan wabah corona. Motor itu dinyatakan dibeli oleh M Nuh, pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi, seharga Rp 2,55 miliar. Sedangkan total donasi yang terkumpul dari konser amal bersama Bimbo yang disiarkan di TVRI itu sekitar Rp 4 miliar. Kumparan.com

Posting Komentar untuk "Dikira Undian Berhadiah, Akhirnya M Nuh Hanya diwawancara Tidak Ada Penahanan, dan disuruh Pulang"

Berlangganan via Email