Dorna: MotoGP 2020 Mungkin Tak Mampir ke Asia

MotoGP 2020 kemungkinan sulit digelar di Benua Asia.

Ruangberita7.com - MotoGP 2020 kemungkinan sulit digelar di Benua Asia. Hal ini diungkapkan Dorna Sports selaku penyelenggara.

Dalam kalender, musim ini seharusnya ada balapan di Jepang, Malaysia, dan Thailand. Namun jadwal jadi berantakan akibat pandemi virus corona.

Sejauh ini belum ada satupun seri MotoGP yang berlangsung di musim 2020. Dorna berencana memulai balapan tanpa penonton pada Juli mendatang.

Mereka yakin keputusan ekstrem itu bisa terwujud di Eropa. Tapi mereka pesimistis hal serupa terjadi di Asia. Sebab satu kali balapan membutuhkan banyak logistik sehingga penjualan tiket bisa sangat membantu pengeluaran.

“Balapan di Eropa mungkin masih bisa dilangsungkan tanpa penonton. Namun karena alasan biaya, sulit untuk menggelar balapan di Asia tanpa penonton,” kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

“Kami hanya akan menggelar balapan di Asia, jika ada penonton. Kami tidak mempertimbangkan untuk menggunakan promotor berbeda,” ujarnya dilansir Fox Sports.

Meski demikian, Dorna belum mencoret negara-negara Asia dari kalender balap. Mereka ingin mengadakan balapan di Eropa terlebih dahulu sambil menunggu situasi lebih kondusif.

“Kami sekarang berada di skenario pertama. Kami berharap bisa memulai balapan di Eropa pada pertengahan Juli. Kami masih menunggu persetujuan dari pemerintah,” ucapnya.

“Kami berencana menggelar 12 hingga 13 balapan di Eropa antara Juli sampai awal November. Jika balapan di luar Eropa memungkinkan, kami akan menuju Asia dan juga Amerika,” tutur Ezpeleta.(iNews)

Posting Komentar untuk "Dorna: MotoGP 2020 Mungkin Tak Mampir ke Asia "

Berlangganan via Email