Dorna Siapkan 12-16 Balapan Agar MotoGP Bisa Dimulai Akhir Juli

MotoGP Belanda di Sirkuit Assen dipastikan tak bisa digelar pada 28 Juni mendatang. (Foto: Motorsport)
Ruangberita7.com - Kabar baik datang untuk pecinta MotoGP. Dorna Sports selaku operator kompetisi siap memulai musim 2020 pada akhir Juli mendatang.

Hal ini disampaikan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dalam Podcast MotoGP. Rencananya seri pertama bakal digelar di Sirkuit Jerez dan saat ini pihak Dorna tinggal menunggu lampu hijau dari Pemerintah Spanyol.

"Kami sudah menyiapkan ini selama berhari-hari. Seperti yang sudah saya jelaskan, kami punya ide untuk memulai balapan pada akhir Juli," kata Ezpeleta.


"Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Daerah Andalusia dan Dewan Kota Jerez. Kami mempresentasikannya ke mereka dan dapat diterima dengan baik. Setiap olahraga memiliki kondisi yang berbeda. Kami punya aturan yang jelas. Ini kami lakukan juga ke setiap negara yang dikunjungi. Kami juga membahas ini dengan Dewan Kota Brno, Pemerintah Austria, dan Italia," ujarnya.

Seperti diketahui, kalender MotoGP musim ini mengalami perubahan akibat pandemi virus corona. GP Qatar, GP Jerman, GP Belanda, dan GP Finlandia secara resmi telah dibatalkan. Sementara GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia, dan GP Catalunya ditunda hingga waktu yang belum dipastikan.

Saat ini tersisa 12 seri yang masih tertera sesuai jadwal. Dorna yakin, bisa mengadakan lomba 12-16 kali di musim ini.

"Kami bekerja sesuai dengan situasi saat ini. Saya harap kondisi tidak tambah buruk pada Juli nanti," ucap Ezpeleta.

"Prosedur yang bakal kami terapkan di Spanyol, juga akan kami lakukan di negara-negara lain. Saya yakin, kami bisa menggelar balapan secara lengkap di Eropa. Beberapa lomba kemungkinan juga diadakan di luar Eropa. Kami mempersiapkan antara 12 sampai 16 balapan musim ini," tuturnya.

Posting Komentar untuk "Dorna Siapkan 12-16 Balapan Agar MotoGP Bisa Dimulai Akhir Juli "

Berlangganan via Email