Eks Gelandang MU Gantung Sepatu Karena Takut Terkena Corona

Eks gelandang MU Darren Fletcher kala memperkuat Stoke City. (AP/David Davies)

Ruangberita7.com - Mantan gelandang Manchester United (MU) Darren Fletcher memutuskan untuk gantung sepatu. Dia membuat keputusan itu setelah menyadari dirinya sangat rentan terpapar virus Corona Covid-19.

Pria yang meninggalkan MU pada 2015 itu memang tidak punya klub. Fletcher tidak mendapat kontrak baru dari Stoke City pada musim panas 2019, tapi dia masih ingin bermain.

Fletcher membuat keputusan pensiun setelah melihat situasi virus Corona Covid-19 yang sudah merajalela di berbagai belahan dunia. Jika wabah ini berakhir, pria berusia 36 tahun itu tetap saja khawatir.

Sebab, Fletcher mempunyai penyakit kronis, yakni radang usus yang diderita sejak 2011. Penyakit tersebut membuatnya sangat mudah terserang virus Corona.

"Dengan penyakit yang saya punya, maka saya menjadi pemain yang masuk kategori berisiko tinggi (terkena virus Corona)," kata Fletcher dalam acara Radio BBC Skotlandia, Sportsound.

"Saya sangat khawatir dengan hal tersebut, namun di saat yang sama saya juga ingin bermain," ujar pria asal Skotlandia, yang membantu MU memenangkan Liga Champions pada 2018, menambahkan.

Pasrah
Fletcher sendiri sebenarnya merasa masih sanggup untuk bermain di Liga Inggris. Namun, dia memilih pasrah mengingat sudah ada 240 ribu lebih kasus virus Corona di Inggris.

"Saya belum mengumumkan apapun, dan saat ini membiarkan segala sesuatunya mengalir," ujar peraih lima gelar Liga Inggris bersama MU tersebut.

"Sudah lama sejak saya terakhir bermain, dan saya akhirnya berpikir saya tak akan bermain lagi. Saya mungkin sulit menerima hal ini seutuhnya, namun kondisinya saat ini mengarah ke sana," katanya.

Karier Deren Fletcher
Manchester United (2002-2015)

Main: 342

Gol: 24

West Bromwich Albion (2015-2017)

Main: 97

Gol: 6

Stoke City (2017-2019)

Main: 42

Gol: 2

Posting Komentar untuk "Eks Gelandang MU Gantung Sepatu Karena Takut Terkena Corona"

Berlangganan via Email