Erling Haaland, Bukan Penerus 'Abal-abal' Dominasi Messi-Ronaldo

Erling Haaland, Bukan Penerus 'Abal-abal' Dominasi Messi-Ronaldo. (Grafis: Yanto/INDOSPORT)

Ruangberita7.com - Gol demi gol yang dicetak oleh Erling Braut Haaland di usianya yang masih 19 tahun membuatnya jadi calon penerus sejati duo Messi dan Ronaldo. 

Satu gol Erling Braut Haaland ke gawang Schalke 04 dalam laga perdana pasca jeda pandemi corona, semakin membuatnya memantapkan rekor gol debut di Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan telak 4-0 dalam pertandingan bertajuk Derby Lembah Ruhr, melawan Schalke 04 di lanjutan Bundesliga malam tadi, Sabtu (16/05/20).

Kemenangan dalam laga pekan ke-26 Bundesliga yang juga merupakan pertandingan perdana kedua tim pasca jeda pandemi virus corona itu, bukan hanya sangat berarti buat Borussia Dortmund semata. Tapi lebih khusus juga buat bintang mereka Erling Haaland.

Dalam pertandingan tersebut Haaland turut berkontribusi langsung dalam kemenangan Borussia Dortmund. Torehan gol bomber Norwegia itu di kini telah berjumlah 10 di Bundesliga Jerman sejak didatangkan Dortmund Januari lalu 

Capaian itu sekaligus membuat tiga rekor gol debut sebelumnya yang telah ditorehkan Haaland semakin mengkilap sejak bergabung bersama Borussia Dortmund bulan januari lalu.

Sensasi Bomber Norwegia

Erling Haaland memang menjadi sensasi sepak bola Eropa. Masih berusia 19 tahun dirinya sudah menciptakan banyak gol dan rekor.

Haaland menjadi pemain Dortmund pertama yang mencetak debut gol di semua ajang kompetisi sekaligus menjadi pemain pertama yang mencetak gol di dua klub berbeda dalam satu musim Liga Champions. Pada putaran pertama Haaland bermain untuk RB Salzburg dan membuat 9 gol. 

Jika ditotal, sepanjang musim 2019-2020 ini Erling Haaland telah mencetak 41 gol dan 10 asssit dari 34 laga! Rinciannya, sebanyak 28 gol (22 laga) dibuat di RB Salzburg dan 13 gol (12 laga) di Borussia Dortmund. 

Angka itu bisa terus bertambah seiring dengan Bundesliga yang masih menyisakan delapan pertandingan. Erling Haaland diyakini bisa mencetak sampai 50 gol hingga  akhir musim ini. 

Sebuah angka yang sangat fantastis bagi seorang pemuda 19 tahun. Erling Haaland pun pantas dianggap sebagai calon penerus dari Messi dan Ronaldo. 

Anggapan ini tidaklah berlebihan. Pencapaian Erling Haaland saat ini bahkan lebih hebat dari Messi dan Ronaldo di usianya. 

Di usia 19 tahun, Cristiano Ronaldo 'hanya' mencetak 17 gol saat bersama klub Sporting Lisbon. Sementara itu, catatan lebih baik ditorehkan Lionel Messi yang membuat 25 gol di Barcelona. 

Di Liga Champions, Ronaldo bahkan belum mencetak gol sama sekali di usianya yang ke-19 tahun. Sedangkan Messi baru mencetak dua gol di bawah bayang-bayang Ronaldinho. 

Jumlah ini terpaut jauh dari Erling Haaland yang sudah membukukan 10 gol di Liga Champions 2019-2020 atau tepat pada usianya yang ke-19 tahun. 

Erling Haaland bak monster di lini depan. Ia adalah sosok striker sejati yang siap menjadi mesin gol. Neymar pun tidak bisa menandinginya karena di usia tersebut bintang Brasil itu bahkan masih bermain di Santos. 

Potensi Erling Haaland menyamai Ronaldo dan Messi diyakini lebih besar ketimbang Neymar. Hal ini berkaca pada sikap Haaland di lapangan maupun luar lapangan.

Haaland terkenal sosok yang tak banyak omong dan jauh dari kontroversi. Bandingkan dengan Neymar yang sejak muda sudah tergoda dengan pesta pora dan beragam kontroversi di lapangan hijau.

Ini jadi modal berharga bagi Haaland untuk terus berkembang dan membuka penuh potensi yang dimilikinya.

sumber: indosport

Posting Komentar untuk "Erling Haaland, Bukan Penerus 'Abal-abal' Dominasi Messi-Ronaldo"

Berlangganan via Email