Google Turun Tangan Bersihkan Komentar Negatif TikTok Di PlayStore

Tiktok
Ruangberita7 -- Google telah mengambil langkah menghapus jutaan ulasan negatif atas aplikasi TikTok di Play Store. Ulasan atas aplikasi video berdurasi singkat itu turun drastis menjadi 1,2 dari 4,5 hanya dalam waktu satu malam.

Jutaan ulasan negatif itu dipicu oleh kreator TikTok bernama Faizal Siddiqui yang mengunggah video menyiramkan cairan asam ke wajah seorang perempuan.

Tentu, sebetulnya video itu cuma rekaan, tetapi video itu lantas memicu kritik keras dan pada akhirnya berimbas pada ulasan negatif TikTok di toko resmi aplikasi Android tersebut.

"Sesuai kebijakan, kami tidak mengizinkan konten yang membahayakan keselamatan orang lain, mempromosikan kerusakan fisik, atau mengglorifikasi kekerasan terhadap perempuan," kata juru bicara TikTok dikutip dari BBC, Rabu (27/5/2020).

Google dalam kasus ini terpaksa turun tangan dan berdalih, langkah yang mereka ambil merupakan sebuah upaya korektif.

"Perilaku tersebut melanggar pedoman kami dan kami telah menghapus konten, menangguhkan akun, dan bekerja dengan lembaga penegak hukum sebagaimana mestinya," tutur juru bicara Google lebih lanjut.

 Kreator minta maaf
Belakangan, sang kreator konten pun memminat maaf atas video yang telah dia buat.

"Sebagai influencer media sosial, saya menyadari tanggung jawab saya dan meminta maaf kepada siapa pun yang tersinggung oleh video," kata Faizal.

Posting Komentar untuk "Google Turun Tangan Bersihkan Komentar Negatif TikTok Di PlayStore"

Berlangganan via Email