Hari Ini Kematian Harian Corona Brasil Tertinggi di Dunia

Foto: Kematian pasien Corona di Brasil tembus 1000 dalam sehari (DW News)

Ruangberita7.com, Rio de Janeiro - Brasil melaporkan jumlah kematian COVID-19 harian tertinggi di dunia. Ada 1.039 orang meninggal dunia akibat virus Corona dalam sehari.

Seperti dilansir AFP, Rabu (27/5/2020) selama lima hari berturut-turut, Brasil berada di puncak daftar kematian Corona. Pada hari Selasa (26/5) tercatat ada 1.039 yang meninggal dunia akibat Corona dalam sehari.

Negara terbesar di Amerika Latin itu telah muncul sebagai episentrum baru dalam pandemi Corona. Brasil telah menyaksikan lonjakan korban jiwa hariannya melebihi Amerika Serikat, negara yang paling terpukul sejauh ini.

Menurut data yang dihimpun Universitas Johns Hopkins, AS mencatat korban jiwa 657 orang dalam waktu 24 jam terakhir. Itu adalah hari ketiga, setelah berturut-turut berada di bawah 700. Hal ini menjadikan total korban jiwa akibat Corona di negara itu bertambah menjadi 98.875 orang.

Sementara itu, angka kematian harian Brasil telah melewati 1.000 sebanyak empat kali sejak kasus pandemi terus naik pada minggu yang lalu.

Menurut data resmi Kementerian Kesehatan Brasil, total sudah ada 24.512 kematian Corona di negeri itu. Para ahli mengatakan angka sebenarnya di lapangan mungkin jauh lebih tinggi. (detik)

Posting Komentar untuk "Hari Ini Kematian Harian Corona Brasil Tertinggi di Dunia"

Berlangganan via Email