Honda Siapkan Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Setelah Toyota menghadirkan Raize dan Daihatsu dengan Rocky-nya, giliran Honda yang dikabarkan bakal meluncurkan model serupa. (Foto: Indianautosblog)
Ruangberita7.com - Persaingan pasar otomotif di segmen SUV sub-4 meter sepertinya bakal semakin seru. Setelah Toyota menghadirkan Raize dan Daihatsu dengan Rocky-nya, giliran Honda yang dikabarkan bakal meluncurkan model serupa.

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis (7/5/2020), produk baru Honda tersebut diketahui dari bocoran dokumen pengajuan merek dagang untuk nama 'ZR-V' di India. Artinya, model tersebut kemungkinan bernama Honda ZR-V.


Huruf 'Z' mengacu pada Gen Z atau generasi milenial. Sementara 'RV' merupakan nomenklatur Honda untuk penyebutan produk crossover dan SUV-nya. Honda ZR-V akan diposisikan di bawah CR-V, HR-V, dan BR-V.

Selain Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Honda ZR-V akan menjadi kompetitor bagi Hyundai Venue, Kia Sonet, Nissan Magnite, Maruti Vitara Brezza.
Toyota Raize. (Foto: Toyota Global)
Kabarnya, Honda ZR-V akan menggunakan basis Honda Amaze dan akan dijual di negara-negara berkembang, termasuk Jepang. Honda sendiri sejatinya sudah memiliki produk SUV entry level, WR-V yang dijual di India.

Secara logika, Honda ZR-V bisa saja menjadi suksesor Honda WR-V. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ZR-V menjadi produk yang benar-benar baru dan dibanderol dengan harga terjangkau. (iNews)

Posting Komentar untuk "Honda Siapkan Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky"

Berlangganan via Email