Jelang Lebaran, Desperindak Jambi Gelar Pasar Murah di Tiap Kabupaten

Ilustrasi: Mengingat Idul Fitri Disperindag Jambi menggelar pasar murah (foto: monitor.co.id)

Ruangberita7.com
- Mengingat Idul Fitri yang sebentar lagi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga di pasaran.

Selain itu, adanya pasar murah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Operasi pasar tersebut juga dilaksanakan di setiap kabupaten kota di Provinsi Jambi, melalu disperindag setempat.

Setidaknya sudah ada 1.200 paket sembako yang telah disiapkan menjelang lebaran nantinya. Sembako tersebut berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, dengan nilai perpaket Rp85 ribu. 

Namun, untuk saling membantu, masyarakat dapat membeli dengan harga Rp35 ribu rupiah untuk membeli 1 paket sembako tersebut.

“Ini karena memang untuk saling membantu dan mendapat bantuan subsidi dari pemerintah sebesar Rp 50 ribu per paket,” kata Ani Plt Disperindag Provinsi Jambi, Selasa (19/5).

Pasar murah tersebuat di buka untuk umum, terkecuali warga yang berstatus PNS. Dalam hal ini, warga diwajibkan membawa KTP dan KK. "Berapapun masyarakat yang datang kita tampung, yang jelas kita menyiapkan 1200 paket. Kalau ini habis stock dari Bulog siap," tambahnya.

Tentunya di situasi seperti ini, Ani menyebutkan protokol Covid-19 tetap dilaksanakan. Seperti pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang datang dan menjaga jarak untuk mencegah terjadinya penularan corona. Selain itu Disprindag Provinsi Jambi telah menyalurkan kurang lebih sebanyak 11 ribu paket sembako murah.


Salah satunya 6.000 paket dibagi ke kabupaten kota, namun khusus di Kota Jambi sebanyak 2.000 paket karena untuk masing-masing kecamatan 100 paket. Kemudian di kantor Disprindag sendiri sebanyak 1.200 paket. “Kita upayakan memang benar-benar tepat sasaran dan bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya. (sumber: J.I)

Posting Komentar untuk "Jelang Lebaran, Desperindak Jambi Gelar Pasar Murah di Tiap Kabupaten"

Berlangganan via Email