Kalah Dari Munchen, Haaland Absen Karena Cedera

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mengalami cedera saat jumpa Bayern Munchen

Ruangberita7.com – Borussia Dortmund mendapat kabar buruk dari Erling Braut Haaland. Dia dikonfirmasi mengalami cedera ringan saat Dortmund jumpa Bayern Munchen.

Haaland bermain sebagai starter saat Dortmund menjamu Bayern di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam kemarin, pada pertandingan pekan ke-28 Bundesliga 2019/2020.

Penyerang asal Norwegia merasakan ketidaknyamanan di bagian lutut usai menyambut umpan silang Jadon Sancho saat babak kedua berjalan 25 menit.

Imbasnya pemain berusia 19 tahun itu tak bisa melanjutkan pertandingan. Sambil tertatih, Haaland akhirnya digantikan Giovanni Reyna menit ke-72.

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menjelaskan cedera Haaland tidak terlalu parah. Dia mungkin perlu beristirahat beberapa pekan.

“Saya tidak berpikir Haaland akan lama menepi. Dia mengalami cedera lutut bagian kanan. Kami saat ini tidak tahu persis apa itu,” kata Favre dikutip Sportskeeda.

Cedera Haaland menjadi kerugian tersendiri bagi Dortmund, apalagi di laga tersebut mereka menelan kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen. Hasil ini membuat Die Roten kini menjauh tujuh poin dari Dortmund di urutan dua.

Sejak direkrut dari RB Salzburg pada Januari lalu, Haaland merupakan mesin gol Die Borussen. Dari 11 penampilan di liga dia mampu mengemas 10 gol, atau secara keseluruhan 13 gol dari 14 penampilan di semua ajang. (in/sp)

Posting Komentar untuk "Kalah Dari Munchen, Haaland Absen Karena Cedera"

Berlangganan via Email