Kontak dengan Pasien Positif Corona, 14 Dokter dan 29 Perawat Jalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi Dokter yang menangani pasien positif corona

Ruangberita7.com
- Kasus kontak kembali terjadi dengan pasien terpapar positif Covid-19 di Sumsel dan kali ini di RSUD Kayuagung, Kabupaten OKI. Sebanyak 14 orang dokter dan 29 tenaga medis terpaksa harus menjalani isolasi mandiri selama hasil swab keluar.

Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda Zulaicha MKed (Ped) SpA, mengatakan bahwa hasil tracking tenaga kesehatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kayuagung ada 14 dokter dan 29 perawat kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Para tenaga medis kami segera melakukan isolasi mandiri terhitung tanggal 16 hingga 29 Mei mendatang, atau sampai keluar hasil pemeriksaan swabnya,” katanya.

"Diketahui bahwa para tenaga medis ini melakukan dengan pasien yang terkonfirmasi positif di RSUD Kayuagung pada kisaran tanggal 20 April sampai hari ini, Jumat, 15 Mei,” jelasnya.

Ditambahkan Mirda, dikerenakan banyaknya tenaga medis yang harus menjalani isolasi mandiri, maka pelayanan IGD akan dibagi menjadi dua tempat.


Untuk hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB di poli rawat jalan. Di sana akan diisi dokter spesialis berdasarkan jadwal masing-masing pasien yang dilayani gawat darurat.

“Pokoknya selama pelayanan ini berlangsung, seluruh poli spesialis buka untuk pelayanan gawat darurat, dengan layanan loket BPJS, TPPRI, Satpam dan cleaning service tetap melayani,” tuturnya.

Sedangkan untuk hari Minggu-Senin pukul 17.00 WIB di IGD akan diisi dokter umum, umum bantuan dan dokter internship dan dokter spesialis yang bersifat on call.

“Semua berdasarkan jadwal on call dokter spesialis masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, seluruh dokter spesialis tanpa terkecuali dokter spesialis kulit, radiologi, patologi klinik, patologi, anatomi, dokter gigi dan spesialis lainnya membuat jadwal jaga.

“Dengan adanya pemberitahuan ini seluruh pelayanan yang berlangsung di rumah sakit merupakan khusus pelayanan gawat darurat, dan mulai 18 Mei nanti seluruh pelayanan poli rawat di tutup,” pungkasnya. (Era Neizma Wedya-Sindotv). (okezone)

Posting Komentar untuk "Kontak dengan Pasien Positif Corona, 14 Dokter dan 29 Perawat Jalani Isolasi Mandiri"

Berlangganan via Email