Kontak dengan Pasien Positif Corona, 37 Tenaga Puskesmas Barung Barung Balantai Diisolasi

APD Covid-19
Ruangberita7.com, PAINAN – Sebanyak 37 tenaga kesehatan di Puskesmas Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan diduga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kota Padang.



Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Minggu (31/5) di Painan menyebutkan, pasien positif Covid-19 tersebut pria 48 tahun beralamat Parak Laweh Padang , berprofesi PNS di Puskesmas Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, dan merupakan klaster Pasar Raya Padang.

Dikatakan, dari 37 tenaga kesehatan tersebut, sebanyak 33 orang hari ini, Minggu (31/5) direncanakan akan menjalani karantina di Rusunawa Painan, sementara 4 orang lainnya isolasi mandiri karena tengah hamil tua.


Sementara, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan.

Baca Juga : Viral Video Warga Usir Tim Medis, Disebut Sudah Tak Lagi Percaya Covid-19




Dengan demikian, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 18 orang. Rinciannya sembuh 13 orang, dan meninggal 1 orang. Kemudian dirawat/karantina 4 orang dengan rincian, 1 orang di Balai Diklat BPSDM Sumbar di Padang Besi, 1 orang di Diklat Kemenag dan 2 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 6 orang. Ke-6 orang PDP tersebut, 5 orang dirawat di RSUD M. Zein Painan dan 1 orang dirawat di RSU. M Djamil Padang. (son) Singgalang









Posting Komentar untuk "Kontak dengan Pasien Positif Corona, 37 Tenaga Puskesmas Barung Barung Balantai Diisolasi"

Berlangganan via Email