Liga Inggris Diizinkan Lanjut mulai 1 Juni 2020

Kompetisi Premier League musim 2019/2020 dapat izin untuk kembali dilanjutkan. (Foto: Twitter)
Ruangberita7.com – Angin segar berembus untuk klub-klub Liga Inggris. Pasalnya, kompetisi di negeri yang dipimpin Ratu Elizabeth II itu bisa dilanjutkan mulai awal bulan depan.

Kondisi tersebut terjadi setelah pemerintah setempat memberi lampu hijau untuk berbagai kompetisi olahraga di negara tersebut mulai 1 Juni mendatang.

Setelah 20 klub Premier League bertemu membicarakan lanjutan kompetisi yang mereka sebut sebagai Project Restart, para menteri di sana juga mengumumkan rencana untuk pelan-pelan membuka lockdown.


Namun, penyelenggaraan olahraga nanti tetap harus menaati protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona (COVID-19). Di antaranya, liga akan dilanjutkan tanpa kehadiran penonton. Para suporter bisa menyaksikannya melalui siaran langsung di televisi.  

“Kembalinya olahraga di televisi diyakini akan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk moral nasional,” tutur Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dikutip AFP, Minggu (11/5/2020).

Johnson juga tak menutup harapan agar penonton bisa segera kembali mendukung tim kesayangannya secara langsung di stadion.

“Itu hanya mungkin sepenuhnya dilakukan nanti tergantung pada pengurangan jumlah infeksi,” ucapnya. (iNews)

Posting Komentar untuk "Liga Inggris Diizinkan Lanjut mulai 1 Juni 2020"

Berlangganan via Email