M. Nuh Seorang Pengusaha Dari Jambi, Menangkan Lelang Motor Jokowi Rp2,550 Miliar

https://www.gonews.co/assets/news/18052020/gonews_davzp_85290.jpg

Ruangberita7.com, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebagai inisiator konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' bersyukur lelang motor listrik merk Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo mampu terjual dengan harga Rp 2,550 miliar.

Lelang motor listrik produksi karya anak bangsa tersebut dimenangkan M. Nuh seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi. "Dibuka dengan penawaran awal Rp 500 juta, peminat lelang motor listrik Gesits yang disumbangkan Presiden Joko Widodo tersebut nilainya naik terus menjadi Rp 700 juta, Rp 1 miliar, hingga akhirnya jatuh ke tangan Bapak M. Nuh dengan harga Rp 2,550 miliar. Mengalahkan Gabriele Mowengkang seorang pengusaha Manado yang mengajukan penawaran Rp 2,5 miliar, Maruara Sirait Rp 2,2 miliar serta Warren Tanoe Soedibyo Rp 1,550 miliar," ujar Bamsoet usai konser amal virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo", di Jakarta, Minggu malam (17/5/20).

Konser 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' ini diinisiasi MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Indika Foundation, GSI Lab, dan KADIN Indonesia. Serta didukung Bank Mandiri, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), KitaBisacom, BenihBaikcom, Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), dan Yayasan Generasi Lintas Budaya. Konser disiarkan langsung dari studio TVRI.
Penyelenggaraan konser dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hanya Bimbo yang tampil live dari studio TVRI. Sedangkan penyanyi lainnya seperti Judika, Rosa, Lyodra, dan Via Vallen, serta sejumlah pejabat negara tampil secara virtual serta melalui rekaman video.

Jatuh ke Warga Jambi

Akhirnya motor listrik bertanda tangan Jokowi itu pun jatuh ke tangan warga asal Jambi bernama M. Nuh yang berhasil menawar dengan cepat di harga Rp2.550.000.000.

Konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tujuan menggalang dana bagi korban dan masyarakat terkena dampak COVID-19. Ruangberita7.com


Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, selain lelang motor Gesits milik Presiden Joko Widodo, turut juga dilelang berbagai barang lainnya. Antara lain lukisan karya Nasirun yang dimenangkan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di harga Rp 500 juta, jaket Rigi produksi dalam negeri yang dimenangkan pengusaha nasional Christopher Ekajaya di harga Rp 500 juta, serta lukisan "Macan" karya Iwan Suhaya yang dimenangkan Bambang Soesatyo di harga Rp 150 juta.

"Alhamdulillah dari seluruh donasi yang masuk terkumpul uang sebesar Rp 4.003.357.815. Seluruh pendapatan uang hasil lelang akan disalurkan ke para seniman, pekerja seni, dan saudara-saudara lain yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya. Mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara kita," tutur Bamsoet.


Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga menyampaikan rasa bangga dan haru atas derasnya partisipasi dari para seniman, pengusaha, maupun tokoh lainnya yang telah menyalurkan kepeduliannya dalam mensukseskan konser tersebut. Hal ini menunjukan bahwa semangat gotong royong yang dimiliki berbagai kalangan tak pernah pudar.

"Jangan biarkan bangsa ini kalah oleh pandemi Covid-19. Penjajah saja mampu kita usir dengan bermodalkan tekad dan semangat juang. Gotong royong warga adalah kunci memenangkan perang melawan Covid-19," pungkas Bamsoet. GoRiau.com

BACA JUGA: Jokowi: Yang Dilarang Itu Mudik, Bukan Transportasinya, lantas?


Baca juga : BLT Batanghari : Desa Sungai Buluh dan Rantau Puri Mulai Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)

Posting Komentar untuk "M. Nuh Seorang Pengusaha Dari Jambi, Menangkan Lelang Motor Jokowi Rp2,550 Miliar "

Berlangganan via Email