Mauro Icardi Resmi Permanen di PSG

Sumber: Instagram
Ruangberita7- Striker asal Argentina, Mauro Icardi, resmi jadi milik Paris Saint-Germain setelah direkrut dari Inter Milan.

Dikutip dari situs resmi PSG, Mauro Icardi dikontrak selama empat musim hingga 30 Juni 2024 mendatang. Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan PSG untuk menebus Icardi dari Inter.

"PSG dengan bangga mengumumkan opsi pembelian Mauro Icardi. Striker 27 tahun itu dipinjamkan pada musim 2019/2020 oleh Inter," demikian pernyataan PSG.

"Pemain timnas Argentina [8 caps], yang juga berkebangsaan Italia, kini jadi milik klub ibu kota hingga 30 Juni 2024," ucap PSG menambahkan.

Dikutip dari 90min, PS harus merogoh kocek mencapai 57 juta euro untuk bisa mempermanenkan Icardi, dengan rincian 50 juta euro sebagai harga beli dan 7 juta euro sebagai tambahan.

Dengan berstatus permanen, Icardi merupakan pemain ke-16 asal Argentina yang pernah berkostum Les Parisiens, selain Angel Di Maria, Ezequiel Lavezzi, dan Javier Pastore.

Bersama PSG di musim ini, Icardi bermain total dalam 31 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 20 gol dan memberikan 4 assist. Sebanyak 12 gol di antaranya dicetak pemain kelahiran Rosario itu di Liga Prancis dalam 20 laga.

Icardi dipinjamkan sejak awal musim ini lantaran pelatih Inter, Antonio Conte, lebih percaya kepada kualitas penyerang Romelu Lukaku yang diboyong dari Manchester United.

Dengan permanennya Icardi di PSG, kondisi tersebut bisa mengancam posisi Edinson Cavani yang sebelumnya jadi andalan lini depan klub ibu kota Prancis itu. Terlebih lagi di musim ini Cavani jarang dapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dari Icardi. Di musim ini Cavani hanya bermain dalam 22 laga di semua kompetisi dengan mencetak 7 gol. CNN

Posting Komentar untuk "Mauro Icardi Resmi Permanen di PSG"

Berlangganan via Email