Media Israel: Arab Saudi, Yordania, dan Mesir Setujui Rencana Pencaplokan Wilayah Palestina

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. (Foto: AFP)

Ruangberita7.com, Tel Aviv – Surat kabar Israel mengklaim bahwa setidaknya tiga negara Arab telah memberi lampu hijau rencana aneksasi Israel atas sebagian besar wilayah Tepi Barat Palestina yang diduduki.

Israel Hayom melaporkan, Yordania, Mesir, dan Arab Saudi telah memberikan persetujuan pada Israel untuk mencaplok wilayah Tepi Barat dan Lembah Yordan yang diduduki, meski ketiga negara itu terus menyatakan penentangan di depan publik.


Laporan surat kabar itu bahkan menyebutkan bahwa seorang pejabat Arab Saudi mengatakan bahwa Kerajaan itu tidak akan merusak hubungannya dengan Amerika Serikat (AS) demi "ratusan" warga Palestina, demikian diwartakan Middle East Monitor, Kamis (28/5/2020).

Sejak Putra Mahkota Mohammed Bin Salman ditunjuk sebagai pewaris takhta, Arab Saudi dituduh menormalkan hubungan dengan Israel dan meningkatkan retorika anti-Palestina.

Pemerintahan koalisi persatuan Israel yang dipimpin Perdana Menteri Benyamin Netanyahu telah mengumumkan rencana pencaplokan sebagian Tepi Barat dan Lembah Yordan, yang kemungkinan akan dimulai pada Juni. Rencana itu telah memunculkan kecaman dari banyak pihak, terutama dari negara seperti Turki dan Iran. (sumber: okezone)

Posting Komentar untuk "Media Israel: Arab Saudi, Yordania, dan Mesir Setujui Rencana Pencaplokan Wilayah Palestina"

Berlangganan via Email