Menindaklanjuti Arahan Pusat, Jambi Siapkan Skenario 'New Normal' Hadapi Pandemi Corona

Pengarahan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi. Foto: Jambikita.id

Ruangberita7.com - Provinsi Jambi bersama tim Gugus Tugas Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Jambi mempersiapkan skema new normal (normal baru) dalam menghadapi COVID-19.

Hal ini terungkap pada Briefing (Pengarahan) Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Kantor BPBD Provinsi Jambi, Selasa (26/5).

Rapat dipimpin Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M.Zulkifli selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, didampingi Pj. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, serta unsur terkait lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, jajaran Korem 042/Gapu, Polda Jambi, BPBD Provinsi Jambi, Dinkes, Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Dinsos, Dishub, Diskominfo Provinsi Jambi, Satpol PP, Basarnas, dan PMI.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menerima laporan dari masing-masing koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 tentang apa saja yang telah dilakukan maupun rencana yang akan dilakukan, terutama untuk mempersiapkan skema new normal dalam menghadapi pandemi Corona.

Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M.Zulkifli. Foto: Jambikita.id

Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M.Zulkifli mengatakan, pengarahan yang dilakukan ini juga untuk menindaklanjuti arahan dari pusat berkaitan dengan penanganan COVID-19 dan rencana kedepan untuk efisiensi penanganan COVID-19. 

“Ini biefing pertama setelah Idul Fitri, ada beberapa hal yang kita bahas terutama bagaimana menindaklanjuti arahan dari pusat dan apa saja yang sudah kita lakukan tentang penyaluran Jaring Pengaman Sosial, juga dibidang kesehatan," jelasnya.

Untuk menghadapi new normal, diperlukan persiapan yang baik di segala sektor seperti dibidang Kesehatan, apa saja yang perlu kita persiapkan, dibidang pendidikan dan sebagainya. Untuk itu, diperlukan kebijakan yang matang dan harus kita rapatkan dan koordinasikan terlebih dahulu. Kumparan.com

Posting Komentar untuk "Menindaklanjuti Arahan Pusat, Jambi Siapkan Skenario 'New Normal' Hadapi Pandemi Corona"

Berlangganan via Email