Nelayan Temukan Ikan Pari Jumbo Seberat 280 Kg, Cari Tahu Lokasinya

Nelayan Ini Temukan Ikan Pari Super Jumbo yang Bisa dimakan Sekampung (foto: detik.com)
Ruangberita7.com - Para nelayan asal Malaysia berhasil menangkap ikan pari air tawar berukuran jumbo. Bahkan beratnya mencapai 280 kilogram!

Ikan pari air tawar merupakan spesies ikan pari yang hidupnya di sungai. Ikan pari ini biasa juga disebut dengan ikan pari mata-merak atau ikan pari sungai hitam.

Ikan pari yang memiliki lebar 4 meter tersebut berhasil mengejutkan kumpulan nelayan yang sedang memancing di kawasan Sungai Lundu, Sarawak. Ikan pari jumbo terperangkap di salah satu jala yang dipasang para nelayan.

Dilansir dari World of Buzz (16/5), ikan pari dengan berat 280 kilogram itu ditangkap pada 14 Mei. Menurut salah satu nelayan bernama Azeri Hipni (42), ia dan ketiga temannya membutuhkan waktu selama 1 jam 30 menit untuk mengangkat ikan pari ke kapal miliknya.

Dulunya mereka juga pernah menangkap ikan pari air tawar berukuran jumbo. Namun kali ini tangkapannya lebih besar dari yang sebelumnya.

"Kami pernah menangkap ikan pari air tawar berukuran jumbo, tapi ini pertama kalinya mendapatkan ikan pari dengan berat setara 5 orang dewasa yang terperangkat di jala kami," ungkap Azeri Hipni.

Azeri juga mengaku kalau mereka cukup kelelahan saat menangkap ikan pari tersebut. Apalagi mereka semua sedang berpuasa. Namun mereka sangat senang karena seperti mendapatkan berkah di bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Fadli Zon Bela Habib Bahar dan Sebut Diskriminatif

Ikan pari ternyata juga bisa dijadikan olahan nikmat. Di Malaysia sendiri ikan pari biasa diolah menjadi masakan asam pedas. Perpaduan asam pedas ini dihasilkan dari asam Jawa dan cabai segar yang dihaluskan lalu dimasak dengan sejumlah bumbu lainnya serta santan. (BM News)

Posting Komentar untuk "Nelayan Temukan Ikan Pari Jumbo Seberat 280 Kg, Cari Tahu Lokasinya"

Berlangganan via Email