New Normal, Jokowi Minta Menparekraf Siapkan Program Wisata Aman dari Corona

Ilustrasi Objek Wisata
Ruangberita 7.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama untuk menyiapkan program pariwisata di dalam negeri. Hal tersebut untuk mempersiapkan tatanan normal baru di sektor pariwisata.
"Saya minta menpar menyiapkan program pariwisata di dalam negeri yang aman Covid-19," dalam rapat terbatas terkait 'Tatanan Normal Baru di Sektor Pariwisata yang Produktif dan Aman Covid-19' di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (28/5).
Jokowi juga imbau agar Wishnutama untuk gencar mempromosikan produk-produk lokal serta kesenian ,warisan sejarah, tradisi, kekayaan alam, atau hiburan untuk menarik wisatawan di daerah tujuan wisata.
"Termasuk menggencarkan promosi produk-produk lokal dan atraksi pariwisatanya," ungkap Jokowi.
Tetapi dia imbau agar kondisi di lapangan pun diperhitungkan. Sebelum membuka wisata para wisatawan baik domestik hingga luar bisa berwisata dengan aman.
"Masyarakat bisa produktif, utamanya bagi pelaku-pelau pariwisata," jelas Jokowi.
Terkait waktu, Jokowi pun tidak minta hal tersebut dilakukan tergesa-gera. Dia ingin tahapan keamana hingga protokol keamanan dilakukan dengan ketat.
"Ini betul-betul tolong tidak usah tergesa-tegesa, tapi tahapan-tahapan yang tadi saya sampaikan dilalui dan dikontrol dengan baik," ungkap Jokowi.
Reporter: Intan Umbari Prihatin
Sumber: Merdeka.com

Posting Komentar untuk "New Normal, Jokowi Minta Menparekraf Siapkan Program Wisata Aman dari Corona"

Berlangganan via Email