New Normal : Membela Kapitalis, Membunuh Rakyat Kecil?



Ruangberita7.com-Sebuah diskusi online di akun YouTube Media Umat menghadirkan beberapa tokoh membahas tema "New Normal : Membela Kapitalis, Membunuh Rakyat Kecil?". Dalam diskusi ini dihadiri oleh beberapa pakar yaitu:

  • Pandu Riono PhD (Ahli Epidemiologi)
  • Ahmad Rusdan PhD (Ahli Biologi Molekuler)
  • Mardani Ali Sera (Politikus PKS)
  • Salamudin Daeng (Pengamat Kebijakan Publik)
  • M Ismail Yusanto (Jubir HTI)

"Sesuai dengan temanya diskusi ini harapannya memberikan gambaran berkaitan virus corona dan bagaimana penerapan New Normal untuk sebenarnya bertujuan apa" ujar Farid Wajdi yang merupakan Pimpinan Media Umat.

Menurut diskusi ini penanganan Pandemi di Indonesia, terbilang cukup unik. Diawal penyebaran virus ini, pejabat menjadikan lelucon bahwa negara ini kebal virus karena jamu dan lelucon lainnya.

Kebijakan pemerintah physical distancing pun dibilang cukup aneh, karena keluar kota dilarang tetapi bandara dan angkutan umum dioperasikan. Belum lagi, penjelasan Jokowi soal Mudik dilarang tapi pulang kampung boleh terbilang cukup lucu.

Sorotan lainnya dalam diskusi ini adalah kebijakan New Normal. Disaat statistik Covid-19 menanjak, presiden malah mengajak masyarakat berdamai dengan Corona.



Kebijakan ini terlihat sekilas mementingkan wong cilik, tetapi sebenarnya tersirat upaya menyelamatkan perekonomian pengusaha-pengusaha besar yang merugi akibat penyebaran virus ini. Untuk melihat diskusi silahkan tonton diskusi di atas. 



(ahmadi/ruangberita7.com)




Posting Komentar untuk "New Normal : Membela Kapitalis, Membunuh Rakyat Kecil?"

Berlangganan via Email