Pandemi Corona, Penyaluran BLT di Kantor Pos Muara Bulian Dipenuhi Kerumunan Masa

Pantauan kondisi penyaluran BLT di Pos Muara Bulian

Ruangberita7.com, Muara Bulian - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berlangsung di Kantor Pos Muara Bulian pada hari ini 21 Mei 2020 tampak sangat dipenuhi masyarakat. Mengingat jumlah orang yang mengantre hingga ratusan orang, tak pelak jika protokol kesehatan dan physical distancing pun dilanggar.

Dari pantauan kami di lapangan, ratusan masyarakat telah rela mengantri sejak pagi tadi untuk mendapatkan uang bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000,- tersebut.

Terlihat satu tenda kecil yang berada di kantor pos pun tak muat menampung warga dan parkir motor penuh hingga ke bibir jalan dan halaman pagar BRI Muara Bulian yang berdampingan dengan kantor pos tersebut.

Hingga pukul 17.00 WIB ini masyarakat masih memenuhi halaman kantor pos untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah di tengah pandemi covid-19 ini.

Salah seorang penerima Novri mengatakan dirinya telah bersiap dari pagi, namun tidak tahu jika kondisi kantor pos begitu ramai.

Lain lagi dengan Mina, salah satu penerima BLT mengaku sudah sejak pagi mengantri. Meski rumahnya tak jauh dari kantor pos Muara Bulian namun dia rela datang sejak jam 08.00.



“Saya takut tidak kebagian, pas saya datang ternyata sudah banyak yang antri," tukas perempuan paruh baya ini.

Sangat disayangkan betul sebenarnya kejadian ini. Padahal dizaman secanggih ini seharusnya pemerintah berupaya agar masyarakat tidak melanggar aturan yang mereka buat sendiri.

Padahal di beberapa media waktu lalu pemerintah menyatakan masyarakat tak perlu antri dan Pemerintah menjamin penyaluran BLT pakai sistem perbankan. Lagi-lagi itu semua hanya prank.

Meskipun, pihak pos telah menyiapkan protokol kesehatan tampaknya masyarakat masih ada yang menyepelehkannya. Ini seharusnya diperhatikan serius oleh pemerintah. 

Pemerintah seharusnya memikirkan cara yang lebih mudah agar masyarakat tidak perlu berdesakan untuk mengambil bantuan di situasi yang sulit ini. Janji dengan sistem perbankan harusnya segera bisa diterapkan dan bukan janji semata. (ahm)

Posting Komentar untuk "Pandemi Corona, Penyaluran BLT di Kantor Pos Muara Bulian Dipenuhi Kerumunan Masa"

Berlangganan via Email