Pengusaha Luar Biasa: Gratiskan Hotelnya untuk Tempat Menginap Tenaga Medis Corona

Ilustrasi Hotel twin bad (foto: kumparan.com)

Ruangberita7.com - Seorang pemilik hotel di Purwokerto, Jawa Tengah rela menggratiskan hotelnya untuk dijadikan tempat penginapan bagi tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi COVID-19.

Sejak bulan Maret lalu, Brili Agung, pemilik Aksara Homestay berinisiatif untuk membuka 24 kamar yang ada di penginapan tersebut untuk tenaga medis beristirahat. 

Rata-rata tenaga medis yang menginap bertugas di RSUD Prof. Dr. Margiono Soekarjo, Purwokerto serta sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Purwokerto dan sekitarnya. 
Saat ini Brili mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu biaya operasional tempat menginap para tenaga medis tersebut. 

“Biaya operasional homestay saya keluarkan dari uang pribadi ditambah beberapa donatur. Namun hal itu hanya bertahan 1 bulan, karena setelah itu kami tidak lagi memiliki dana untuk back up operasional hotel,  jadi saya menawarkan kalau ada orang baik dan teman-teman yang mau berpartisipasi lewat kitabisa.com,” kata Brili Agung dilansir dari kumparan.com Kamis (21/5).

Brili mengatakan, ia mendapat banyak informasi mengenai kebutuhan tempat tinggal untuk para tenaga medis yang tidak bisa pulang ke rumah, meskipun beberapa rumah sakit sudah menyiapkan tempat istirahat untuk para tenaga medis. 

“Dari RS Margono sudah siapkan tempat istirahat untuk tenaga medis yang di ruang isolasi, tapi saya dapat laporan juga dari teman-teman perawat masih banyak juga yang butuh baik itu dari RS Margono atau rumah sakit rujukan lainnya di Purwokerto,” tambahnya.

BACA JUGA: Diperpanjang Hingga September 2020, Berikut Cara Mendapatkannya Listrik Gratis dari PLN

Sebelumnya nama Brili Agung sempat viral di media sosial, karena   menggratiskan hotelnya sebagai tempat istirahat para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas menangani pasien corona di Purwokerto dan sekitarnya, aksi Brili menyita perhatian masyarakat. (Kumparan)

Posting Komentar untuk "Pengusaha Luar Biasa: Gratiskan Hotelnya untuk Tempat Menginap Tenaga Medis Corona"

Berlangganan via Email