Perampokan Perumahan Mewah di Depok, Satpam Dibacok, Warga Ditembak di Dada

Ilustrasi perampokan. (Foto: ist)
Ruangberita7.com - Perampokan terjadi di Perumahan Rini Jaya, Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020) pukul 03.30 WIB. Seorang satpam di perumahan mewah tersebut bernama Alih (53) terluka karena dibacok perampok, sementara warga sekitar ditembak di dada.

Warga sekitar Abdul Rohim (41) mengatakan, satpam tersebut terluka karena berduel dengan perampok usai memergoki aksi perampokan. Dia mendapatkan 15 jahitan setelah dibawa ke RS Citama Pabuaran.

Abdul Rohim menceritakan, perampokan terjadi saat Ali yang sedang bertugas jaga mendapati orang mengetuk pintu gerbang perumahan pukul 03.30 WIB. Tanpa merasa curiga Ali menghampiri orang tersebut. Namun begitu sampai tangannya malah langsung disambar celurit yang diayunkan pelaku.


"Rampoknya kira-kira ada 5 orang langsung bacok satpam, teriakan satpam kedengeran warga dan nyamperin. Mereka kabur," katanya kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Tak hanya membawa senjata tajam, Rohim mengatakan, kawanan garong itu juga membawa senjata api jenis softgun. Dia mengaku, warga sekitar juga ikut terlaku karena tergores peluru yang dimuntahkan senjata api pelaku.

"Pelaku nembak kena Pak Saimin di dada dan bawah leher, kemudian kabur, enggak nyerang lagi," ujarnya.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi mengatakan dari hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya barang yang hilang. Dia menyebut, peristiwa tersebut tergolong sebagai kasus percobaan pencurian.

"Dari pihak pengurus perumahan sudah melaporkan kejadian tersebut, namun anggota Reskrim masih menunggu keterangan korban satpam yang masih perlu beristirahat hingga siap dimintai keterangan," katanya. (iNews)

Posting Komentar untuk "Perampokan Perumahan Mewah di Depok, Satpam Dibacok, Warga Ditembak di Dada"

Berlangganan via Email