PKS Batanghari Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Penyaluran kepada keluarga dan tetangga pasien positif covid-19 Muara bulian melalui RT

Ruangberita7.com - Pendemi Corona membawa dampak yang sangat besar terhadap kehidupan saat ini. Salah satu aspek yang paling dirasakan adalah aspek ekonomi.

Untuk membantu menanggulangi dampak ekonomi yang disebabkan pandemi Virus Corona, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batanghari menyalurkan bantuan kepada kelompok masyarakat terdampak. Beberapa di antaranya pekerja informal, para dhuafa dan tetangga pasien covid-19.

Ketua DPD PKS Batanghari, Margono mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan kontribusi partai berlambang bulan sabit itu dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemik Covid-19.

Penyaluran dengan mendatangi rumah warga

Penyaluran bantuan ini diantarkan langsung oleh kader PKS ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Semua paket langsung dibagi-bagikan kepada yang berhak, oleh relawan dan kader partai. Sehingga tidak menyelenggarakan acara yang memiliki potensi membuat kerumunan massa, sesuai anjuran pemerintah," kata Margono.

Ia menambahkan akan memberikan instruksi kepada struktur partai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat kelurahan/desa untuk membantu masyarakat yang terdampak Wabah Covid-19.

PKS muda juga ikut membantu mendistribusikan sembako

Dalam Program yang dinamakan 1000 paket untuk Dhuafa ini DPD PKS Batanghari telah mengumpulkan 179 paket yang merupakan donasi dari para kader dan donatur.

Paket yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, telur, dan tepung tersebut walau tak seberapa semoga dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat covid-19.

salah satu warga yang menerima sembako 
Margono menambahkan, wabah ini menyerang siapapun hingga akibatnya bukan saja dirasakan oleh kalangan bawah tapi juga kalangan menengah yang biasanya berkecukupan tapi karena pandemi mengalami kesulitan.

"Semua dikumpulkan dari dan oleh kader PKS dan donatur, sudah mulai didistribusikan langsung dan masyarakat tetap bisa bertahan di rumah, untuk memutus mata rantai persebaran Covid 19 ini," tuturnya.

Sebelum ini, struktur partai, anggota legislatif Dewan dan relawan PKS di Batanghari telah melakukan aksi kepedulian. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, dan masker serta pembagian takjil gratis selama bulan ramadhan

Pamplet Donasi
Selanjutnya Margono mengajak seluruh elemen, mulai dari pengusaha, ormas, partai, komunitas, serta elemen masyarakat di Batanghari khususnya untuk turut menyelesaikan problematika yang muncul saat ini. Ia juga mengajak gotong royong semua elemen bangsa, dari latar belakang apapun untuk saling membantu dan berharap wabah ini segera hilang dari Indonesia. (ahm)

1 komentar untuk "PKS Batanghari Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19"

Posting Komentar

Berlangganan via Email