Prestasi Terbesar Klopp, Juara Liga Inggris Bersama Liverpool

Klopp sebelumnya sudah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Foto: (Ruang berita 7)

Ruangberita7.com - Juergen Klopp sudah membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Namun memenangi Liga Inggris musim ini diyakini akan jadi prestasi terbaik pelatih asal Jerman tersebut.

Sebelum menangani The Reds, Klopp pernah mengantarkan Borussia Dortmund juara Bundesliga dua musim beruntun (2011 dan 2012). Bahkan di tahun 2012, ia mendapat gelar ganda, yakni Liga Jerman dan DFB-Pokal.

Namun menangani Liverpool jelas berbeda. Persaingan Premier League yang ketat akan membuat gelar juara liga terasa spesial jika berhasil diraih. Hal itu diungkapkan eks kiper Dortmund, Mitchell Langerak.

"Premier League jelas sulit untuk dimenangi. Persaingan di sana bukan hanya Dortmund vs Bayern Munich atau Dortmund vs Bayer Leverkusen saja," ujarnya kepada Stats Perform, dikutip Sportskeeda.

"Di Inggris ada 3-5 tim yang berpeluang meraih gelar juara. Oleh karena itu, menjuarainya bersama Liverpool mungkin akan menjadi pencapaian terbaik dalam kariernya."

"Sebetulnya saat kami memenangi Bundesliga di tahun 2011 pun merupakan hal yang luar biasa. Lalu mempertahankannya di tahun berikutnya, dan memenangi DFB-Pokal di tahun yang sama. Itu adalah hal besar, karena dilakukan dengan skuad yang muda dan relatif tak terkenal."

"Dia melakukan hal-hal luar biasa dengan para pemain yang baru masuk Dortmund saat itu. Saya pikir dia sudah memiliki banyak prestasi, tapi bolehlah menyebut gelar Liga Inggris akan jadi yang terbaik untuknya," jelas kiper asal Australia itu.

Liga Inggris direncanakan akan bergulir lagi bulan depan. Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci juara Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun. (Detik)

Posting Komentar untuk "Prestasi Terbesar Klopp, Juara Liga Inggris Bersama Liverpool "

Berlangganan via Email