Puji Klopp, Kylian Mbappe Beri Sinyal Gabung Liverpool?

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk striker PSG Kylian Mbappe saat keduanya bertemu di ajang Liga Champions musim ini. (Foto: Daily Mail)

Ruangberita7.com – Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengumbar pujian kepada Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Media-media di Inggris pun ramai menyebut kalau mesin gol asal Prancis itu memberi sinyal akan hijrah ke Anfield pada bursa transfer mendatang.

Pemuda 21 tahun itu jadi “properti” paling diperebutkan dalam beberapa musim terakhir. Itu tak lepas dari penampilan apiknya di lapangan. Dia berhasil membawa negaranya juara Piala Dunia 2018. Musim ini, dia sudah mencetak 30 gol dan 17 assist dari 33 penampilan bersama PSG di semua ajang.

Real Madrid disebut sebagai peminat utama sang striker. Arsitek Los Blancos Zinedine Zidane menginginkan Mbappe sebagai salah satu anggota trisula maut baru yang akan dibentuknya selain Eden Hazard, dan Erling Braut Haaland.

Namun, sepertinya Mbappe lebih tertarik bergeser ke Liverpool. Sinyal itu dikirimkannya melalui beberapa pujian kepada klub Merseyside itu.

"Musim ini, Liverpool telah menjadi mesin di Premier League. Mereka membuat kemenangan terlihat mudah, tetapi kenyataannya tidak pernah mudah,” ujarnya kepada Mirror.

Sanjungannya itu juga dialamatkan kepada Klopp. Menurutnya, arsitek asal Jerman itu adalah otak di balik kejayaan The Reds saat ini.  

"Pertunjukan seperti yang mereka (Liverpool) tunjukkan tidak terjadi begitu saja. Menjadi kejam seperti mereka akan datang dari banyak kerja keras dalam pelatihan dan dari manajer yang sangat baik,” ucapnya.

Tutur kata manis dari Mbappe ini sepertinya balasan dari “ungkapan cinta” Klopp kepadanya. Awal bulan ini, media-media Prancis mengklaim Klopp telah menghubungi ayah Mbappe, Wilfried, tentang kemungkinan kepindahan sang pemain musim panas nanti. Mbappe sendiri secara terbuka mengakui dirinya sangat tersanjung dengan usaha Klopp.

Namun pada November lalu, Klopp pernah membantah kabar yang menyebut Liverpool memburu Mbappe. Alasannya, harga sang pemain dinilainya terlalu tinggi.

"Membeli pemain sekaliber Mbappe sulit. Saya tidak melihat tidak ada klub saat ini yang dapat membeli Mbappe dari PSG,” ucap Klopp.

"Ok, dari sudut pandang olahraga, ada banyak alasan untuk mengontraknya. Namun ini tentang uang, tentu saja. Tidak ada peluang. Sama sekali tidak ada peluang,” tuturnya.(iw/p)

Posting Komentar untuk "Puji Klopp, Kylian Mbappe Beri Sinyal Gabung Liverpool?"

Berlangganan via Email