Rekor Debut Erling Haaland di Tengah Corona

Sumber: gettyimages
Ruangberita7 – Satu gol Erling Haaland ke gawang Schalke 04 dalam laga perdana pasca jeda pandemi corona, semakin membuatnya memantapkan rekor gol debut di Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan telak 4-0 dalam pertandingan bertajuk Derby Lembah Ruhr, melawan Schalke 04 di lanjutan Bundesliga malam tadi, Sabtu (16/05/20).

Kemenangan dalam laga pekan ke-26 Bundesliga yang juga merupakan pertandingan perdana kedua tim pasca jeda pandemi virus corona itu, bukan hanya sangat berarti buat Borussia Dortmund semata. Tapi lebih khusus juga buat bintang mereka Erling Haaland.

Dalam pertandingan tersebut Haaland turut berkontribusi langsung dalam kemenangan Borussia Dortmund lewat satu golnya di menit ke-29. Gol yang menjadi pembuka dalam pesta kemenangan 4-0 itu membuat torehan penyerang asal Norwegia itu kini telah berjumlah 10 di Bundesliga Jerman, sejak datang ke Borussia Dotmund pada januari lalu.


Total 10 gol jelas merupakan capaian yang luar biasa buat seorang penyerang baru. Apalagi, jumlah itu bahkan melebihi jumlah pertandingan yang telah dijalaninya, sebanyak sembilan laga di Bundesliga Jerman.

Jika dirinci dalam statistik yang lebih detail, Haaland berhasil mencetak 10 gol hanya dalam 601 menit di atas lapangan, dan dari 14 percobaan tembakannya yang mengarah ke gawang.

Selain dari segi jumlah tersebut, satu gol Haaland ke gawang Schalke 04 malam tadi di pekan ke-26 Bundesliga Jerman, juga menghadirkan capaian spesial lain buat dirinya. Haaland tercatat selalu bisa mencetak gol debut buat Borussia Dortmund dalam berbagai kompetisi dan kesempatan sejak bergabung Januari lalu.

Haaland Spesialis Gol Debut

Seperti diketahui, dengan gengsi tinggi dua tim satu wilayah, pertandingan Borussia Dotmund vs Schalke 04 malam tadi merupakan laga Derby Lembah Ruhr pertama seorang Erling Haaland.

Untuk itu maka secara langsung satu gol Haaland ke gawang Schalke 04 malam tadi juga berarti merupakan gol debutnya dalam pertandingan bertajuk Derby Lembah Ruhr itu.

Capaian itu sekaligus semakin membuat tiga rekor gol debut sebelumnya yang telah ditorehkan Haaland semakin mengkilap sejak bergabung bersama Borussia Dortmund bulan januari lalu.

Dimulai dengan gol debut pertamanya, yang diukir di laga Bundesliga Jerman melawan Augsburg (18/01/20). Gol debut dalam hitungan kompetisi Bundesliga itu, semakin spesial karena juga mampu dilengkapi Haaland dengan catatan hattrick ke gawang Augsburg.

Selanjutnya gol debut juga diukir Haaland dalam hitungan kompetisi BFD Pokal. Penyerang 19 tahun itu mencetak gol debut di DFB Pokal dalam pertandingan melawan Werder Bremen (04/02/20). Meski timnya saat itu harus mengaku kalah 2-3.

Selanjutanya gol debut ketiga yang diukir Haaland adalah gol debut dalam hitungan kompetisi Liga Champions saat membela Borussia Dortmund.

Itu terjadi saat dirinya bisa membawa Dortmund mengandaskan perlawanan tim tamu, PSG, di babak 16 besar Liga Champions 2019/20, (18/02/20).

Satu gol Haaland kala itu, berhasil membawa Borussia Dotmund menang dengan skor tipis 2-1. Kendati di pertandingan leg kedua akhirnya mereka harus menyerah kalah 0-2. Sekaligus gugur dari Liga Champions 2019/20.indosport.com

Posting Komentar untuk "Rekor Debut Erling Haaland di Tengah Corona"

Berlangganan via Email