Satu Tewas, Kecelakaan Maut Bajaj Vs Bus TransJakarta Akibat Rem Blong

Tangkap layar kecelakaan maut bus TransJakarta yang menewaskan sopir bajaj di Pademangan. (istimewa).

Ruangberita7.com - Kecelakaan antara satu unit Bus TransJakarta dengan satu unit bajaj terjadi di persimpangan Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/5/2020) pagi.

Dalam insiden ini, satu orang yang merupakan penumpang bajaj bernama Aji Sofyan (26) tewas di lokasi.

Selain itu, satu penumpang bajaj bernama Sri turut menjadi korbannya. Dia mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya pada pukul 07.55 WIB. Kecelakaan diduga terjadi kerena kedua kendaraan sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan tak dapat terelakkan.

Saat keduanya berpapasan, sang sopir bajaj bernama Daryono tidak bisa menghentikan kendaraannya akibat rem blong. Akibatnya, bus yang dikemudikan Sukijo langsung menabrak bajaj tersebut.

"Nah kebetulan dari arah terminal busway itu ada bus TransJakarta melintas. Ketika ada bajaj melintas, bajajnya direm tidak berhenti sehingga (bus TransJakarta menambrak) mengenai di bagian tengahnya bajaj," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Slamet Widodo kepada wartawan, Senin siang.

Sementara itu, anggota Satlantas Polsek Pademangan Bripda Agus berujar penyebab kecelakaan sementara diduga akibat bus dan bajaj yang berkecepatan tinggi dari arah berbeda hingga kemudian bertabrakan.

"Jadi awal kejadiannya itu bus dari arah pangkalan (shelter Ancol) dan bajajnya dari arah Londan. Kemungkinan sama-sama ngebut," kata Agus.

Agus membenarkan bahwa Aji penumpang bajaj meninggal di tempat akibat kecelakaan tersebut. Sementara itu, penumpang satu lagi bernama Sri hanya mengalami luka-luka.

Kekinian kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan untuk sopir bajaj bernama Daryono dan sopir bus Transjakarta bernama Sukijo dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintakan keterangan lebih lanjut terkait kecelakaan maut. (ss)

Posting Komentar untuk "Satu Tewas, Kecelakaan Maut Bajaj Vs Bus TransJakarta Akibat Rem Blong"

Berlangganan via Email