Semakin Dekat, Dortmund Buka Negosiasi Jadon Sancho Dengan MU

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (Foto: Guardian)

Ruangberita7.com - Borussia Dortmund mulai melunak terkait nilai transfer Jadon Sancho. Kabarnya, Dortmund bersedia membuka kesempatan negosiasi harga pemain mudanya itu.

Sancho menjadi salah satu pemain muda paling bersinar di musim 2019/2020. Sejak bursa transfer Januari lalu, namanya terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropaa.

Manchester United diklaim merupakan peminat serius gelandang serang kebangsaan Inggris tersebut. Setan Merah kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain 20 tahun, hanya saja mereka terbentur harga tinggi yang dipatok Dortmund.

Die Borussen awalnya bersikeras tidak akan melepas Sancho di bawah harga 120 juta Poundsterling (Rp2,16 miliar). Namun, dampak pandemi virus corona membuat Dortmund berpikir ulang mengenai harga jual pemain timnas Inggris itu.

"Pada saat-saat seperti ini setiap tahunnya, skuad musim depan biasanya sudah rampung. Mungkin ada beberapa yang masih dijual, tapi rencananya sudah selesai," kata Direktur Borussia Dortmund, Carsten Cramer.

"Sekarang, semua pihak harus sefleksibel mungkin. Saya amat yakin bisnis peminjaman pemain akan jadi lebih relevan dibandingkan sebelumnya dan sudah pasti akan butuh waktu lebih lama untuk merencanakan skuad."

"Bahkan, saya amat yakin banyak tim yang belum beres pada 1 Juli dan 1 Agustus. Fleksibilitas dan kesabaran amat penting," ujarnya.

Pandemi virus corona memaksa liga-liga top Eropa terhenti sejak Maret lalu, penghentian itu berdampak pada kondisi finansial klub serta perencanaan musim depan. Klub-klub banyak kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan, hak siar serta penjualan merchandise.

Selain itu, mereka juga harus menjadwal ulang rencana pramusim serta meninjau kembali komposisi skuad untuk sebelum memulai musim baru.(iNews)

Posting Komentar untuk "Semakin Dekat, Dortmund Buka Negosiasi Jadon Sancho Dengan MU"

Berlangganan via Email