Semua Pasien Covid-19 Di Eritrea Sembuh, Nol Kematian

Ilustrasi: Pasien COVID-19 (foto: RMOL.id)

Ruang Berita 7 - Sejak melaporkan kasus pertamanya pada 21 Maret, negara di tanduk Afrika, Eritrea mengumumkan, semua pasien Covid-19 yang dimilikinya sudah sembuh dengan nol kematian.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan pada Sabtu (16/5), 39 pasien Covid-19 di Eritrea sudah sembuh. Di mana pasien terakhir sudah menjalani tes standar di Laboratorium Nasional dan keluar dari rumah sakit. 

"Hasil ini berarti bahwa semua 39 kasus yang dikonfirmasi di negara ini sampai saat ini telah pulih sepenuhnya," demikian bunyi pernyataan yang dikutip dari CGTN .

Meski begitu, kementerian menekankan, warga harus tetap menjalankan aturan pembatasan sosial berkelanjutan guna tidak ada lagi infeksi virus corona baru tersebut. 

"Sangat penting bahwa setiap warga negara untuk terus sepenuhnya mematuhi, dan dengan tekun menerapkan, pedoman pemerintah Eritrea berlaku sampai tugas berkelanjutan penilaian rinci dan komprehensif untuk mengukur penyebaran pandemik di seluruh negara dengan kepastian penuh adalah tercapai," tegas kementerian. 


Sejak sekitar dua bulan yang lalu, Eritrea sudah menerapkan serangkaian langkah guna membendung penyebaran Covid-19, termasuk larangan semua penerbangan penumpang komersial ke dan dari negara tersebut. Pada April, pemerintah Eritrea juga memperkenalkan 21 hari penguncian nasional untuk membantu menahan penyebaran Covid-19. (rmol)

Posting Komentar untuk "Semua Pasien Covid-19 Di Eritrea Sembuh, Nol Kematian"

Berlangganan via Email