Sirkuit Silverstone Akan Laksanakan Dua Balapan di F1 2020

Sirkuit Silverstone (Sumber: Okezone)

Ruangberita7.com - Pihak penyelenggara Formula One (F1) dan Manajemen Sirkuit Silverstone telah sepakat untuk mengadakan balapan sebanyak dua kali di lintasan tersebut. Tepatnya Sirkuit Silverstone akan menjadi tuan rumah balapan F1 2020 pada 26 Juli dan 2 Agustus 2020 mendatang.

Diadakannya dua balapan sekaligus di satu sirkuit merupakan cara pihak F1 untuk mengejar jadwal balapan musim 2020 yang banyak tertunda karena adanya wabah virus corona. Tentu keputusan tersebut menjadi sejarah bagi dunia balap tersebut, sebab sebelumnya F1 tak pernah menggelar balapan lebih dari satu kali di satu sirkuit dalam semusim.

Nantinya, balapan di Sirkuit Silverstone tersebut pun dipastikan akan digelar tanpa penonton. Pihak Manajemen Sirkuit Silverstone yang diwakili oleh Stuart Pringle mengaku senang dengan keputusan yang telah dibuat pihaknya dan juga pihak penyelenggara F1.

Hal itu dikarenakan dengan cara seperti itu, maka F1 2020 diharapkan bisa berjalan dengan baik. Kini, Pringle mengatakan pihaknya tinggal menandatangani saja perjanjian menjadi tuan rumah sebanyak dua kali tersebut dengan pihak Formula One.


“Saya senang kami pada prinsipnya memiliki kesepakatan untuk menjadi tuan rumah bukan hanya satu, tetapi dua balapan pada ajang F1 2020 di Sirkuit Silverstone musim panas ini," kata Pringle, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (16/5/2020).

“Itu jelas berita bagus untuk Silverstone, kabar tersebut bagus untuk kejuaraan. Tentu saja sepenuhnya kami tetap akan tunduk pada persetujuan pemerintah dan situasi secara nasional, yang memang memungkinkan olahraga di balik pintu tertutup terjadi. Sangat penting saya membuat peringatan itu jelas,” tambah Pringle.

Sirkuit Silverstone sebenarnya akan menjadi seri ketiga dan keempat di balapan F1 2020 nanti. Sebab pihak F1 sedang berusaha untuk membuat seri Austria menjadi balapan perdana dan kedua di musim 2020.

Rencananya Austria juga akan menggelar dua kali balapan. Tepatnya balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu direncakana akan bergulir pada 5 dan 12 Juli 2020 mendatang.(okezone)

Posting Komentar untuk "Sirkuit Silverstone Akan Laksanakan Dua Balapan di F1 2020"

Berlangganan via Email