Taufik Hidayat Ungkap Kebobrokan Kemenpora

Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat (foto: ist)
Ruangberita7.com - Pebulutangkis legendaris Indonesia, Taufik Hidayat, melontarkan pernyataan menohok mengenai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dia menyebut instansi yang mengurus olahraga Indonesia itu sudah terlalu bobrok.  

Hal tersebut dituturkan oleh Taufik Hidayat dalam bincang-bincangnya dengan Deddy Corbuzier di akun YouTube. Dalam kesempatan tersebut, Taufik mengatakan sampai kapanpun olahraga di Indonesia tidak akan pernah maju jika orang-orang yang ada di Kemenpora tidak diganti.

“Tikusnya banyak banget. Siapapun menterinya, kalau nggak diganti setengah gedung, olahraga akan tetap seperti itu,” kata Taufik Hidayat kepada Deddy Corbuzier.

Bukan tanpa alasan Taufik mengatakan begitu, setelah pensiun dari dunia bulutangkis pria 38 tahun pernah berkecimpung di Kemenpora sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017.


Lebih lanjut, Taufik menyebut di tubuh Kemenpora syarat akan kepentingan individu yang terkadang harus mengorbankan orang banyak. 

“Olahraga di Indonesia yang bisa maju cuma olahraga individu. Mengapa individu? Ya, kalau kita tim, sedangkan kita, satu dengan yang lain aja saling menjatuhkan, lantas gimana bisa juara?" ujarnya.

Pernyataan Taufik Hidayat pun lantas membuat presenter Deddy Corbuzier sampai tidak bisa berkata-kata melihat sebegitu parahnya hal yang terjadi di sektor olahraga Indonesia.

Taufik Hidayat saat ini tengah terjebak dalam pusaran kasus korupsi Imam Nahrawi. Baru-baru ini dia mengakui di hadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahwa dia menjadi penerima uang suap untuk Imam Nahrawi. (iNews)

Posting Komentar untuk "Taufik Hidayat Ungkap Kebobrokan Kemenpora"

Berlangganan via Email