2 Warga dari Jakarta, Terbang Pakai Lion Air Sumbar yang Positif Corona

Suasana Bandara Internasional Minangkabau. Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan

Ruangberita7.com - Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang mendapati 2 warga Sumbar yang positif corona. Kedua orang tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, keduanya ketahuan positif corona setelah menjalani tes swab yang diselenggarakan oleh BIM. 

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Yos Suwagiono mengatakan, keduanya berangkat pada tanggal 3 Juni 2020 
"Naik Lion JT-352 CGK-PDG (Bandara Soetta-Bandara Minangkabau) tanggal 3 Juni 2020," kata Yos kepada kumparan, Senin (8/6). 

Yos mengatakan, penumpang Lion Air tersebut sudah diperiksa di Jakarta. Pemeriksaan di Bandara Soetta meliputi beberapa dokumen hasil tes kedua penumpang sebagai syarat terbang. 

"Di Jakarta diperiksalah, kan dia punya dokumen rapid test nya. Kalau dia reaktif itu dia kan enggak mungkin boleh terbang," ujar Yos. 

"Dengan dokumen yang lengkap, dengan rapid test, itu kan syaratnya. Sedangkan rapid test itu kita tahu, belum terlalu akurat juga, makanya ada keberuntungannya, kita di BIM ini ada swab test, makanya ketahuan jadi ini," lanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya, terdapat dua orang perantau asal Sumatera Barat dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19) setelah dilakukan tes swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

Ilustrasi pesawat Lion Air. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Dua perantau itu diketahui satu orang ingin pulang ke Kabupaten Limapuluh Kota, dan satunya lagi ingin pulang ke Kabupaten Padang Pariaman, karena ingin menikah. 

"Mereka mendarat di BIM 3 Juni 2020, dilakukan tes swab dan diperiksa di Laboratorium Biomedik Universitas Andalas dengan hasil keluar 6 Juni 2020, hasil uji swab, kedua perantau itu positif Corona" ujarnya, Senin (8/6) dilansir langkan --partner 1001 media kumparan. 

kumparan sudah mencoba menghubungi pihak maskapai Lion Air. Namun hingga saat ini, Lion Air belum merespons.
Sumber : kumparan

Posting Komentar untuk "2 Warga dari Jakarta, Terbang Pakai Lion Air Sumbar yang Positif Corona"

Berlangganan via Email